Sah! Ini Daftar Nomor Urut Paslon di Pilkada Kukar 2024

Senin 23-09-2024,11:00 WIB
Reporter : Ari Rachiem
Editor : Tri Romadhani

"Kita harus mengajak masyarakat untuk merayakan pesta demokrasi ini dengan sukacita. Jangan ada narasi yang saling menjatuhkan. Mari kita ciptakan Pilkada yang damai dan bermartabat," lanjut Edi.

Sementara itu, pasangan Awang Yacoub Luthman – Akhmad Zais, yang mendapatkan nomor urut 2, mengungkapkan optimismenya dalam menghadapi Pilkada ini.

Awang menyatakan bahwa nomor urut 2 adalah simbol keseimbangan dan kebersamaan, yang menurutnya sangat relevan dengan visi mereka.

BACA JUGA : KPU Balikpapan Akan Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Nomur Urut Paslon Pilkada

"Bismillahirrahmanirrahim, kami siap membawa perubahan besar untuk Kutai Kartanegara. Meski bukan nomor 1, kami yakin nomor 2 adalah takdir terbaik bagi kami," ujar Awang dengan penuh semangat.

Menurut Awang, pasangan AYL-AZA ditakdirkan untuk menjadi "tiada duanya" dalam memberikan perubahan yang signifikan bagi masyarakat Kutai Kartanegara.

"Kami tidak akan pernah maju untuk sesuatu yang salah, dan kami juga tidak akan mundur dari kebenaran. Kami yakin rakyat akan melihat ketulusan perjuangan kami," tambahnya.

Dilain sisi, Pasangan Dendi Suryadi – Alif Turiadi yang mendapat nomor urut 3, juga menyampaikan pernyataannya setelah proses pengundian.

BACA JUGA : Pemkab Berau Dukung Setiap Upaya Peningkatan Prestasi Olahraga

Dalam sambutannya, Dendi mengungkapkan rasa hormatnya kepada proses demokrasi ini, namun mereka juga menyatakan keberatan terkait penetapan KPU yang menurutnya kurang akurat dalam memverifikasi persyaratan bakal calon.

"Kami menghormati keputusan KPU, namun kami merasa ada kekurangan dalam proses verifikasi. Hal ini bukanlah masalah pribadi, tapi sebagai warga negara yang baik, kami harus menyampaikan keberatan ini secara resmi," ujar Denid.

Menurutnya, keputusan KPU yang tertuang dalam nomor 1131 tahun 2024 terkait penetapan pasangan calon Pilkada Kutai Kartanegara tidak sepenuhnya tepat.

Meski begitu, Dendi-Alif tetap mengajak seluruh masyarakat untuk menjalankan hak pilihnya dengan bijak dan cerdas.

BACA JUGA : Kakek 73 Tahun Asal Samarinda Ditangkap Polisi karena Perkosa Gadis di Kebun Sawit

"Kami ingin seluruh masyarakat memilih pemimpin dengan hati nurani, memilih pemimpin yang benar-benar memiliki niat tulus untuk memajukan Kutai Kartanegara," pugkasnya.

Kategori :