PDI-P Kaltim Perkuat Dukungan dan Solidaritas Jelang Pilkada 2024

Sabtu 14-09-2024,15:00 WIB
Reporter : Chandra
Editor : Tri Romadhani

"Rakerdasus ini untuk mensolidkan hal itu. Karena kita harus jujur, sebelum proses ini terjadi, diputuskan oleh Ibu Ketua Umum, calon-calon itu. Tentu ada dinamika yang ada. Ada yang berpikir untuk calon A, B, C. Nah, sekarang kita menginginkan untuk bersatu mendukung calon yang diputuskan oleh Ibu Ketua Umum," jelas Eriko kepada Nomorsatukaltim, Sabtu (14/9/2024).

Ia juga menyoroti potensi besar yang dimiliki Kaltim sebagai daerah yang diberkahi kemampuan ekonomi luar biasa, namun menurut Eriko belum sepenuhnya memberikan manfaat maksimal bagi rakyat.

 

 

"Kaltim ini daerah yang luar biasa diberkahi, diberikan kemampuan ekonomi yang luar biasa. Tapi apakah sudah bermanfaat untuk rakyat? Nah, ini tugas Pak Isran nanti di dalam periode keduanya untuk menuntaskan hal ini. Jangan lagi ada jalan yang berlubang, jangan lagi ada masyarakat yang kesulitan," tambahnya.

BACA JUGA : Kenaikan PPn 12 Persen Picu Reaksi Buruk, Ekonom INDEF Ingatkan Hal Ini

Eriko juga menekankan bahwa tantangan yang dihadapi tidak mudah. Menurutnya, PDIP harus siap menghadapi tekanan yang bersifat terstruktur, sistematis, dan masif di masa mendatang.

"Apakah itu mudah? Tidak mudah, karena kami menyadari bahwa banyak tekanan-tekanan. Terstruktur, sistematis, dan masif. Itu yang harus kita hadapi ke depan," tandasnya.

Disisi lain, Bakal Calon Gubernur Kaltim pada Pilkada 2024, Isran Noor yang juga turut hadir dalam Rakordasus ini menegaskan pentingnya kesatuan pemikiran dan tindakan untuk meraih kemenangan dalam Pilgub Kaltim. 

Saat dikonfirmasi Nomorsatukaltim, Isran menekankan bahwa harapan dari partai pengusung adalah harapan semua pihak, termasuk dirinya.

BACA JUGA : Sudah Dapat SK DPP, Nor Lili Bulan Dipastikan Duduki Kursi Pimpinan DPRD Mahulu

"Harapan partai pengusung adalah harapan semua, termasuk saya. Harapannya masih sama, sepakat pemikiran sama, cara berlaku sama, bertindak sama, dalam otak kita sama. Menang!" ujar Isran.

Dengan semangat kebersamaan, Isran pun menekankan pentingnya menyatukan pikiran dan strategi, agar semua pihak dapat bergerak dalam satu tujuan.

Kategori :