Jersey Malaysia di Olimpiade Paris Di-Roasting Netizen, Dibandingkan dengan Indonesia

Senin 08-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Hariadi
Editor : Hariadi

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Setiap penyelenggaraan Olimpiade, jersey atau seragam kontingen negara-negara peserta selalu menjadi sorotan. 

Namun, kali ini, seragam kontingen Malaysia untuk Olimpiade Paris 2024 mendapat banyak kritik dari netizen dalam negeri maupun luar. 

Desain yang awalnya diharapkan bisa membawa semangat dan kebanggaan, justru menuai reaksi negatif yang membuat Dewan Olimpiade Malaysia (OCM) memutuskan untuk mendesain ulang kostum tersebut.

Melansir dari The World Buzz, Jumat (28/6/2024), keputusan untuk mendesain ulang ini muncul setelah warganet melontarkan kritik tajam terhadap seragam Olimpiade Malaysia yang telah diungkap ke publik. 

BACA JUGA: Kiper Timnas Singapura Donasikan 'Bonus' dari China untuk Muhammadiyah

OCM berjanji bahwa revisi desain ini akan menghasilkan versi yang lebih baik dan lebih dapat diterima oleh masyarakat.

Menurut laporan dari New Straits Times, OCM bekerja sama dengan Yonex dalam merancang seragam baru untuk ajang multi-olahraga internasional empat tahunan tersebut. Namun, desain baru ini hanya akan dikenakan oleh 25 atlet terpilih. 

Sementara itu, anggota tim lain, seperti pelatih, staf pendukung, dan ofisial, akan tetap menggunakan desain yang menuai kontroversi tersebut.

Awalnya, Yonex mengajukan beberapa desain kepada OCM. Salah satu desain dipilih karena dianggap menarik secara teori, namun ternyata tidak sesuai harapan saat dikenakan. 

BACA JUGA: Leo Gaucho Berjanji akan Menjadi Mesin Gol Baru Borneo FC

Seragam bertema emas dengan desain garis harimau ini dimaksudkan untuk melambangkan harapan Malaysia meraih medali emas pada Olimpiade yang akan berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. 

Sayangnya, masyarakat Malaysia merasa seragam tersebut terlihat "jelek," "murahan," dan ketinggalan zaman dibandingkan dengan desain sebelumnya.

Pada akun Instagram resmi OCM, Minggu, 23 Juni 2024, mereka berbagi informasi tentang peluncuran seragam resmi kontingen Malaysia untuk Olimpiade Paris 2024. Peluncuran ini dilakukan bersamaan dengan perayaan Olympic Day 2024 yang digelar di The Exchange, TRX. 

"Kontingen akan mengenakan busana dari kepala hingga ujung kaki persembahan Yonex Sunrise Malaysia dengan pakaian bertema emas untuk mencerminkan upaya tiada henti Malaysia dalam meraih medali emas di Olimpiade," tulis OCM dalam postingannya.

BACA JUGA: Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK di Kabupaten Paser Belum Jelas

Kategori :