Truk Pengangkut Kulit Sapi Terguling di Balikpapan, Lalu Lintas Sempat Terganggu

Senin 24-06-2024,13:45 WIB
Reporter : Chandra
Editor : Baharunsyah

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Sebuah truk bermuatan kulit sapi terguling di tanjakan Jalan Bukit Cinta RT 37, Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota, Senin 24 Juni 2024. 

Truk bernomor polisi N 8468 UB tersebut diketahui kehilangan kendali saat menaiki tanjakan. Situasi itu menyebabkan kendaraan tersebut terguling dan menghalangi jalan, sehingga menimbulkan gangguan lalu lintas.

Dugaan awal menyebutkan bahwa beban berat muatan kulit sapi serta kondisi tanjakan yang curam menjadi faktor penyebab truk kesulitan menanjak hingga terguling. 

BACA JUGA:Butuh Duit Beli Narkoba, Pria di Balikpapan Nekat Curi Dompet di Jok Motor

Warga melaporkan insiden ini terjadi pada subuh hari. Truk tersebut terlihat terguling ke kanan dengan sebagian besar badan kendaraan terperosok ke semak-semak.

Menurut pengamatan Nomorsatukaltim di lokasi kejadian, petugas gabungan dan relawan kebencanaan mulai tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 Wita untuk menangani situasi.

Selanjutnya, tim gabungan yang terdiri dari Satlantas Polresta Balikpapan dan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim berada di lokasi untuk mengamankan situasi. 

Komandan Satuan Brimob, Kombes Pol Andy Rifai, melalui Danyon A Pelopor, Kompol Iwan Pamuji, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi karena truk tidak mampu menanjak di jalan yang curam.

"Truk tersebut tiba-tiba mundur dan akhirnya terguling melintang di jalan," ungkap Kompol Iwan saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:Warga Kariangau Antusias Ikuti Kick Off FCPF-CF 2024

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, meskipun arus lalu lintas terganggu. Petugas kemudian diterjunkan untuk membantu mengatur lalu lintas dengan sistem buka tutup agar warga tetap bisa melintas.

"Pengaturan lalu lintas dilakukan dengan sistem buka tutup agar warga bisa melintas," tambah Kompol Iwan Pamuji.

Selain itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan masyarakat sekitar dan Polresta Balikpapan untuk mempercepat proses evakuasi muatan dan truk agar jalan bisa segera digunakan kembali.

 

Kategori :