Ratusan Personel Polisi Amankan Kunjungan Presiden RI dan Gala Dinner APEKSI XVII

Senin 03-06-2024,21:57 WIB
Reporter : Chandra
Editor : Baharunsyah

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Ratusan personel Polresta Balikpapan dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam acara makan malam di halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, pada Senin (3/6/2024) malam. 

Pengamanan ekstra ini mengerahkan sekitar 100 personel dari Polresta Balikpapan. Dan dilakukan seiring dengan berlangsungnya acara Gala Dinner APEKSI XVII yang juga dihadiri oleh para staf kementerian.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Ops Polresta Balikpapan, Kompol Joko Purwanto, yang memimpin apel persiapan pengamanan.

BACA JUGA:Siap-siap Distribusi Air Tersendat, PTMB Balikpapan Berencana Ganti Pipa

Dalam apel persiapan pengamanan ini turut hadir yakni Kasat Reskrim, Kasat Samapta, Kasi Propam, dan Kasi Humas, serta seluruh personel dari Polresta Balikpapan yang terlibat dalam pengamanan kunjungan RI 1.

Kompol Joko Purwanto, dalam arahannya menekankan pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan seluruh personel dalam menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung. 

“Kami ingatkan untuk seluruh personel agar menjaga kesehatan mengingat padatnya jadwal pengamanan,” ujar Kompol Joko Purwanto.

Terpisah, Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun, mengonformasi bahwa pengamanan kunjungan Presiden RI di wilayah hukum Polresta Balikpapan berjalan lancar hingga acara berakhir. 

BACA JUGA:Nasib Kisan Yusuf Kini, Nelayan Balikpapan Enam Hari Terombang Ambing di Laut Tanpa Makan

Pihaknya mengatakan akan terus memberikan informasi terkini terkait perkembangan situasi keamanan selama kunjungan berlangsung.

“Jadi telah dikonfirmasi pengamanan dari personel Polresta Balikpapan berjumlah 100 orang, pastikan pengamanan yang lancar hingga akhir acara,” ujar Ipda Sangidun.

 

Kategori :