Perbaikan Jalan Segah jadi Prioritas Pemkab Berau untuk Segera Diselesaikan

Jumat 01-03-2024,11:30 WIB
Reporter : Rizal
Editor : Tri Romadhani

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Mayoritas infrastruktur jalan di Kecamatan Segah masih mengalami kerusakan.

Meski sebagian sudah dilakukan perbaikan atau semenisasi, namun masih ada dibeberapa titik yang belum tersentuh dan diperlukan perbaikan.

Camat Segah, Noor Alam mengatakan, perbaikan jalan menuju Kecamatan Segah terus berlangsung sejak tahun 2022 lalu.

Hal tersebut sesuai dengan instruksi Bupati Berau, Sri Juniarsih yang menginstruksikan bahwa jalan menuju Kecamatan Segah harus mulus dan tidak boleh ada yang berlobang.

"Alhamdulillah sejak tahun 2022, pengaspalan sudah ada dan dilanjutkan lagi dengan semenisasi. Cuma itu masih belum selesai," ucapnya, Kamis (29/2/2024).

Dirinya berharap, perbaikan jalan di Kecamatan Segah terus berlangsung selama tahun 2024. Sehingga masyarakat tidak lagi merasakan jalan berlubang yang mengancam keselamatan pengendara..

Noor Alam juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Berau, yang telah memberikan perhatian terkait jalan menuju kecamatan Segah untuk dilakukan pengaspalan dan semenisasi.

"Kami berharap tahun ini bisa tuntas semua," ucapnya.

 

 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menjelaskan, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, pembangunan jalan poros Kecamatan Segah telah masuk ke dalam program anggaran tahun 2024.

Dana sebesar Rp 41,5 miliar digelontorkan untuk perbaikan jalan mulai dari Simpang Labanan hingga Kampung Tepian Buah. 

Diantaranya, Rp14 miliar untuk perbaikan jalan mulai dari Kampung Harapan Jaya, Rp 7,5 miliar di Jalan Kampung Gunung Sari dan Rp 20 miliar untuk Jalan di Kampung Tepian Buah.

"Sudah kami anggarkan semuanya. Saat ini mulai dilakukan lelang, setelah itu langsung dilakulan pengerjaan," jelasnya.

Kategori :