Pelatih Irak Waspadai Perkembangan Skuad Garuda

Senin 15-01-2024,12:30 WIB
Reporter : Hariyadi
Editor : Hariyadi

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas tetap mewaspadai Timnas Indonesia yang menjadi lawan pertamanya di penyisihan Grup D, Piala Asia 2023, di Qatar.

Dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, pada Senin (15/1/2024) malam, Jesus memprediksi bahwa tim asuah Shin Tae-yong akan memberikan perlawanan sengit saat menghadapi timnya.

"Mereka (Indonesia) tim nasional yang sedang berkembang dan membawa pemain dari Eropa. Mereka juga punya peluang (menang). Tapi kami juga akan berusaha keras," ujar Jesus dalam konferensi pers di Doha, Qatar, dikutip dari Antara, Senin (15/1/2024)

Jesus membandingkan pertemuan Irak dengan Indonesia pada November 2023 lalu. Saat kedua tim bersaing dalam sesi kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, meski anak asuhnya menang 5-1 atas Indonesia, namun Skuad Garuda tetap menunjukkan permainan yang mengancam.

Apalagi, saat itu Irak punya banyak keunggulan dengan bermain di kandang sendiri. Irak punya lebih banyak waktu untuk berlatih dibandingkan Skuad Garuda.

Jesus menilai pertandingan kontra Indonesia di Qatar akan berbeda dengan pertemuan kedua tim di Basra dua bulan lalu.

"Kami bermain sangat bagus, tapi mereka (Timnas Indonesia) juga punya banyak peluang pada pertandingan itu. Indonesia dan Vietnam adalah tim yang penting untuk diperhatikan selain Jepang," ucap Jesus.

Sementara itu, Kapten Timnas Irak, Osama Rashid juga sependapat dengan pelatihnya. 

Menurut Rashid, pertemuan dengan Indonesia, pada Senin malam, akan menjadi pertandingan yang berat. 

Ia meyakini bahwa lini pemain Indonesia sudah berbenah dan memiliki persiapan yang lebih mantap untuk menghadapi mereka. 

Rashid bahkan tidak ragu menyebut Skuad Garuda sebagai lawan yang berbahaya

"Besok akan menjadi laga yang hebat karena kami sudah pernah bertemu mereka. Kami tahu seberapa berbahayanya mereka. Tapi kami sudah bersiap, akan berusaha sebaik mungkin yang kami bisa," ujarnya.

Jadwal pertandingan antara Timnas Indonesia vs Irak akan berlangsung malam ini, Senin (15/1/2024), pukul 23.30 Wita.

Kategori :