Pertengahan Desember, Disdikbud Launching Program Kelas Digital

Sabtu 07-12-2019,16:54 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan akan melaunching Kelas Digital. Pertengahan Desember 2019. Antara tanggal 19 dan 20 nanti.

Kepala Disdikbud Balikpapan Muhaimin, Kelas Digital merupakan uji coba sebelum penerapan pembelajaran era digital alias Sekolah Digital. Di mana, sistem pembelajaran era digital, siswa tak perlu lagi membawa buku ke sekolah. Cukup membawa gadget.

"Ya, uji coba. Setiap sekolah nanti harus ada Kelas Digital. Kita mulai Desember. Launching. Awal semester baru kan Januari, itu kita terapkan (Kelas Digital). Setiap sekolah SMP di Balikpapan, harus punya satu kelas itu," tambahnya.

Satu kelas itu, harus berada di kelas IX, alias kelas 3 SMP. "Satu sekolah satu kelas. Di kelas 3," lanjut Muhaimin.

Peserta didik dalam kelas tersebut, tak perlu membawa buku. Cukup membawa gadget. Materi belajarnya didownload di website-website yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Sambil berjalan. Nanti enam bulan kedepan, itu kita evaluas pelaksanaannya (kelas digital). Kemudian di tahun ajaran 2020-2021, kita mulai terapkan yang pembelajaran digital itu, yaitu Sekolah Digital," katanya. (sah/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait