Reses, Ketua DPRD Kutim Beberkan Program Terealisasi

Selasa 24-10-2023,19:12 WIB
Reporter : Ben

Kutim, nomorsatukaltim –  Ketua DPRD Kutai Timur Joni menyampaikan program usulan masyarakat yang terealisasi dalam masa reses baru-baru ini.

Tak hanya usulan yang sudah direalisasikan, Joni juga menyampaikan program yang masih dalam upaya penyelesaian. Reses itu juga kembali menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

"Saat ini kita menyampaikan usulan-usulan masyarakat yang sudah terwujud atau masih dalam proses pengerjaan," jelas Joni, Selasa (24/10/2023).

Joni menyebut, proses peninjauan lapangan di daerah pemilihannya seperti Rantau Pulung, Sangatta Selatan, Bengalon dan Teluk Pandan, serta diseluruh wilayah Kutim, telah dilakukan olehnya beserta tim guna melakukan survei.

"Kita ingin memastikan bahwa setiap usulan dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah diajukan, Insya Allah akan terealisasi atau masih berada dalam tahap pengerjaan yang serius," bebernya.

Joni menjelaskan, setiap reses memiliki karakteristiknya sendiri. Usulan yang diajukan oleh masyarakat akan diterjemahkan ke dalam tindakan konkret yang sesuai dengan kebutuhan komunitas yang berkaitan.

“Misalnya, jika komunitas adalah petani, maka bantuan akan berfokus pada penyediaan alat dan pupuk yang mereka butuhkan. Begitu pula dengan komunitas lain yang memiliki kebutuhan khusus, seperti pembenahan tempat ibadah yang mungkin kurang layak,” tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa semua usulan masyarakat akan menjadi prioritas, karena semuanya dibutuhkan oleh komunitas yang bersangkutan. Ini mencakup pengadaan alat pertanian, pembenahan jalan yang berlumpur, hingga pembenahan tempat ibadah yang kurang memadai.

"Semua usulan ini adalah prioritas, karena kita mengerti bahwa sangat dibutuhkan oleh masyarakat," tutur politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Digelarnya reses tahun 2023 ini menjadi wadah penting bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Serta memastikan kebutuhan masyarakat diperhatikan dan diterjemahkan menjadi tindakan nyata.

"Kami berkomitmen untuk mengimplementasikan usulan-usulan ini dan memberikan bantuan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup di Kabupaten Kutai Timur." Tutup Joni. (*adv/dprdkutim_23)

Post View:

Kategori :