Gelora Kaltim Deklarasi Menangkan Prabowo

Sabtu 19-08-2023,20:41 WIB
Reporter : Rudi Agung
Editor : Rudi Agung

Nomorsatukaltim.com - DPW Partai Gelora Kaltim resmi mendeklarasikan kemenangan Prabowo Subianto sebagai bacapres di Pilpres 2024. Deklarasi itu disampaikan Ketua DPW Partai Gelora Kaltim, Hadi Mulyadi di Samarinda, Jumat (18/8/2023). Yang diikuti seluruh DPD Partai Gelora se-Kaltim.

Mereka menyatakan komitmen siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden ke-8 Indonesia.

"DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Kaltim, menyatakan tegas siap mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024," ujar Hadi Mulyadi, yang diikuti seluruh kader Partai Gelora Kaltim.

Baca Juga:

Partai Gelora Targetkan 9 Kursi di Parlemen Balikpapan

Ia menegaskan, dukungan Partai Gelora terhadap Prabowo Subianto telah melewati pertimbangan yang matang.  "DPW Gelora Kaltim menilai pak Prabowo sangat mumpuni melanjutkan kepemimpinan pak Jokowi sebagai Presiden RI," ujar Hadi.

Selain deklarasi, lanjut Hadi, pihaknya bakal memanaskan mesin Partai Gelora untuk mengambil langkah dalam upaya pemenangan.

“Koordinasi dan konsolidasi organisasi akan terus dilakukan untuk Pilpres 2024 mendatang. Kita fokus untuk memenangkan Prabowo sebagai presiden. Karena kita meyakini menjadi poros tengah yang membangun bangsa," ujarnya.

Dalam deklarasi, Wakil Gubernur Kaltim ini menyakinkan Prabowo sebagai tokoh yang dapat mempersatukan bangsa. Partai Gelora, sambung Hadi, tidak mau terjebak pada permainan narasi yang berbau politik identitas.

"Kita tidak ingin terjerat politik identitas yang membuat negara ini terkotak-kotak. Sebab ada yang cenderung ke kiri dan yang ke kanan," tutur Hadi.

Ketua Kordapil Balikpapan, Syukri Wahid, menambahkan dalam waktu dekat Parta Gelora berencana mendeklarasikan Prabowo secara umum di Jakarta pada 28 Agustus 2023. “Nanti kita seluruh ketua DPW provinsi akan bertemu di jakarta untuk mendeklarasikan pak parobwo sebagai calon presiden," ujar Syukri.

Ia menyampaikan, sebelumnya pihaknya juga melakukan peresmian Gelora Center sebagai pusat informasi antara masyarakat dengan Gelora. Tempat untuk mensosialisasikan visi misi Partai Gelora sebagai partai yang baru.

“Acara juga diresmikan pak Wagub Hadi yang sekaligus sebagai Ketua DPW Partai Gelora Kaltim,” papar Syukri.

Syukri mengatakan, selain bersiap memanaskan mesin partai untuk pemenangan Prabowo, Gelora Balikpapan juga siap untuk meraih kursi di Parlemen kota ini. "Kami optimis bisa mendapat kursi di Parlemen, baik Parlemen Balikpapan, provinsi dan kursi di Senayan," ujarnya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait