Paser Siapkan Bonus Rp 8 Miliar untuk Atlet

Selasa 01-08-2023,19:19 WIB
Reporter : Rudi Agung
Editor : Rudi Agung

Nomorsatukaltim.com - Atlet yang berhasil mengukir prestasi bagi Kabupaten Paser dalam pelbagai gelaran olahraga, bakal menerima bonus. Totalnya mencapai miliaran rupiah.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser, Muhsin Parlinrungi mengatakan kucuran bonus itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2023.

"Nominalnya kurang lebih sebesar Rp 8 miliar. Ini diberikan atlet kepada atlet peraih medali dari 17 cabang olahraga pada Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Kaltim 2022 lalu," kata Muhsin, Selasa (1/8/2023).

Rencananya bakal diberikan bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Paser 29 Desember mendatang. Selain bonus dari prestasi yang akan diberikan juga ada piagam. Lanjut Muhsin, pelaku ekonomi kreatif yang mengukir prestasi pada Kaltim Festival 2023 juga akan diberikan.

"Penghargaan ini menjadi pelecut agar kedepannya dapat meningkatkan prestasi dari yang yang telah diraih," sebut Muhsin.

Dengan prestasi yang mengharumkan Kabupaten Paser fasilitas penunjang olahraga akan semakin ditingkatkan. Terlebih Poprov Kaltim 2026 Bumi Daya Taka bertindak selaku tuan rumah.

"Pemberian penghargaan ini salah satu upaya untuk menarik minat masyarakat agar bisa melatih bakat yang ada pada diri mereka," tandas Muhsin. (asa)

Tags :
Kategori :

Terkait