Coklit Akomodir Semua Masyarakat

Senin 13-03-2023,17:59 WIB
Reporter : Achmad Syamsir Awal
Editor : Achmad Syamsir Awal

Paser, Nomorsatukalti.com - Pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih mulai dilakukan KPU Kabupaten Paser didampingi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Teranyar melaksanakan Coklit di rumah Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi. Orang nomor satu di legislator Paser itu mendukung pelaksanaan yang dilaksanakan KPU.

"Alhamdulillah, sudah didatangi petugas Pantarlih (Pemutakhiran Data Pemilih). Mudah-mudahan  dengan coklit ini data kita dipastikan ada dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) pemilu 2024," kata Hendra Wahyudi, dikonfirmasi Senin (13/3/2023).

Coklit bertujuan dalam rangka pemutahiran data pemilih, yang dilakukan oleh petugas Pantarlih. Melalui proses Hendra berharap Coklit tersebut dapat mengakomodir semua hak suara masyarakat Paser.

"Dengan proses tahapan ini kedepannya dari proses DPS sampai ke DPT, semua warga kita dapat terdata dengan maksimal," harapnya.

Hendra mengimbau masyarakat untuk mengecek, apa sudah terdaftar dalam DPT atau sebaliknya. Sehingga jika belum terdaftar, masyarakat diharapkan dapat menyampaikan langsung ke KPU Kabupaten Paser maupun petugas Pantarlih.

"Bagi masyarakat yang merasa belum terdaftar, segera berkoordinasi ke KPU maupun Pantarlih agar nanti bisa dimasukan dalam DPT sehingga bisa menyalurkan hak suaranya saat Pemilu 2024," tandas Hendra. (adv)

Reporter: Achmad Syamsir Awal

Tags :
Kategori :

Terkait