BNN Apresiasi Ngebar Sekata Foundation, Perangi Narkoba Lewat Kegiatan Positif

Kamis 23-12-2021,18:58 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Samarinda, Nomorsatukaltim.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Samarinda mengapresiasi kreativitas Sekata Foundation melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba lewat kegiatan trail bareng yang diikuti hampir 600 orang.

Kepala BNN Kota Samarinda, Muhammad Daud berharap melalui kegiatan positif yang digagas Sekata Foundation ini, kedepan peredaran narkoba bisa terus ditekan. Bahkan terus membudayakan kegiatan-kegiatan positif agar jauh dari peredaran narkoba.

"Saya apresiasi tinggi Sekata Foundation yang terus berinovasi dalam upaya menekan peredaran narkoba, salah satunya lewat Ngetrail Bareng ini," paparnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Sekata, Rabin Subhananta mengaku tujuan utama dihelat agenda ini dalam rangka mempromosikan hidup sehat. Nah, karena ngetrail jadi salah satu hobinya, sehingga dihelatlah agenda besar yang diikuti berbagai komunitas se-Kalimantan.

"Stigma masyarakat saat ini memang masih miring dengan komunitas motor. Termasuk motor trail. Nah, dengan kolaborasi bersana BNN Kota Samarinda, kita bantah stigma itu semua, dimana seluruh peserta wajib tes urine," paparnya.

Rabin menambahkan, bahwa melalui kegiatan ini juga Sekata ingin memberi pesan kepada peserta, bahwa hidup dengan narkoba sangat berbahaya dan akan membawa dampak buruk bagi mereka.

"Sejauh ini antusias peserta cukup tinggi. Ada yang berasal dari Kutai Barat, Kutai Timur, Banjarmasin sampai Kalimantan Tengah ikut agenda kita kali ini," jelasnya.

Agenda ngebar yang baru pertama kali digelar ini memang mengundang antusiasme peserta yang tinggi. Nampak ratusan biker trail dari berbagai daerah turun gunung dengan kuda hitamnya masing-masing, memadati Gedung Gulat, Loa Bakung, Sabtu (18/12) lalu.

Menurut Rabin, kedepan agenda serupa bakal dihelat kembali. Tentu dengan target peserta yang lebih besar. "Ya kedepan kita akan buat lebih besar lagi, agar pesan perang terhadap narkoba ini lebih meluas," tutupnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait