Jika Kandas Maju di Pilkada, Arita Pilih Jadi Blogger

Rabu 30-10-2019,20:42 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Yohana Palupi Arita. (Ariyansah/Disway Kaltim)

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Yohana Palupi Arita serius maju di Pilkada Balikpapan 2020. Meski belum ada partai yang mengusung, niat dan usaha sudah dilakukan. Salah satunya mendaftar bacalon kepala daerah ke beberapa partai.

Di antaranya, ke PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan Partai NasDem. Istri Wali Kota Balikpapan ini juga mengikuti tahap penjaringan Partai NasDem, yakni pemaparan visi misi, Rabu (30/10/2019).

Terkait keputusan apakah dirinya diusung atau tidak, Arita menyerahkan sepenuhnya ke masing-masing partai yang telah didatanginya. Untuk mendaftar. Termasuk di Partai NasDem.

Jika tak tak ada partai yang memilih dan dirinya gagal maju. Arita telah menyiapkan kesibukan barunya. Ia bercita-cita menjadi blogger.

"Saya aja sekarang belajar jadi blogger. Penulis. Saya nanti kalau enggak kepilih partai (maju di Pilkada Balikpapan), mau jadi blogger," kata Arita, usai pemaparan visi misinya di Sekretariat Partai Nasdem Balikpapan, kawasan Balikpapan Baru.

Bukan tanpa alasan. Memilih menjadi blogger, karena Arita senang menulis. Untuk konten tulisan, belum terpikirkan.

"Tapi kayanya, saya mau yang tentang biografi (konten biografi) orang. Karena saya sering perhatikan orang. Setiap orang mempunyai keunikan. Ada plus minusnya. Ya, lebih ke konten biografi," bebernya.

Jika benar-benar beralih jadi seorang blogger, lanjut Arita, orang pertama yang menjadi objek adalah sang suami. Rizal Effendi, Wali Kota Balikpapan saat ini.

"Ya biografinya Pak Wali (Rizal)," ungkapnya.

Arita telah mendaftar sebagai bacalon kepala daerah ke beberapa partai di Balikpapan. Jabatan yang diinginkan, wakil wali kota. Alasan niat maju di Pilkada 2020, karena terlanjur cinta dengan masyarakat Balikpapan. (sah/rap)

Tags :
Kategori :

Terkait