Intip Demo Siaran TV Digital Jelang ASO di Kaltim

Rabu 17-03-2021,19:17 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Samarinda, Nomorsatukaltim.com - 15 Maret 2021 kemarin, Kaltim Fair 2021 dengan tema Explore Borneo Indonesia di Atrium Big Mall Samarinda, resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. Tak ketinggalan, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Kaltim turut pula berpartisipasi mengikuti kegiatan yang dilaksanakan hingga 19 Maret 2021.

“Dalam pameran kali ini, kami menampilkan salah satu bentuk Siaran TV Digital dimana hanya dengan cukup menggunakan antena biasa, sudah bisa menikmati siaran yang bersih dan jernih. Bahkan, bisa dilihat di stan kami ada 4 buah televisi yang menampilkan 4 siaran TV Digital Kaltim yang bisa ditonton, menyongsong pelaksanaan Analog Switch Off (ASO) di Kaltim,” kata Kadiskominfo Kaltim, Muhammad Faisal.

Sementara pelaksanaan ASO di Indonesia sendiri ditargetkan pada November 2022 sedangkan di Provinsi Kaltim masuk tahapan awal dengan target 30 Juni 2021 bersama 12 provinsi lainnya. “Kaltim optimistis bisa menuju ASO pada 30 Juni 2021, kita migrasi dari sistem siaran TV analog ke Siaran TV Digital,” lanjutnya bersemangat. Selain bersih dan jernih siarannya, lebih penting lagi semua channel televisi ini bisa dinikmati masyarakat dengan tidak dipungut bayaran alias gratis. “Gratis lho ini, namun bagi masyarakat yang mampu silahkan aja terus mengikuti paket berbayar yang telah digunakan malah ini jadi bonus dengan hanya memasang antena saja,” ucap Faisal. Selama masa transisi ini kami bersama-sama KPID Kaltim terus mensosialisasikan dan turut mensukseskan program pemerintah ini. (sam)
Tags :
Kategori :

Terkait