Tiga Nama Ini Disiapkan PKS sebagai Kader untuk Pilwali Balikpapan 2020

Sabtu 28-09-2019,19:48 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Sonhaji, ketua DPD PKS Balikpapan.

=========  

Balikpapan, DiswayKaltim.com - DPD PKS Balikpapan telah melakukan pemilihan raya (pemira) secara internal partai. Baru-baru ini.

Pemira merupakan penjaringan untuk menentukan siapa nama-nama internal partai, yang akan disiapkan dan didorong maju di Pilwali Balikpapan 2020.

"Ada lima nama dari hasil pemira itu. Kemudian kita kirim ke DPW PKS Kaltim. Oleh DPW, disaring lagi. Menjadi tiga nama," kata Ketua DPD PKS Balikpapan Sonhaji kepada DiswayKaltim.com, Sabtu (28/9/2019).

Tiga nama itu, tak ada nama Syukri Wahid. Kader senior PKS, yang pernah diusung pada Pilkada Balikpapan 2010. Tiga nama tersebut adalah Sonhaji, ketua DPD PKS Balikpapan. Fitri Maisyaroh, anggota DPRD Kaltim asal PKS. Dan Fahrur Razi, ketua MPD PKS Balikpapan.

"PKS mendorong kadernya untuk terlibat aktif dalam pilkada. Ini yang dikehendaki kader intenal. Tiga orang ini disiapkan dari internal sebagai bacalon kepala daerah. Kalau tidak bisa sebagai 01, ya 02," lanjutnya.

PKS Balikpapan kini mulai bersiap. Menyambut momentum Piwali Balikpapan nanti. Tim pemenangan PKS pun telah disiapkan. Yang diketuai langsung Sonhaji. "Iya. Kita sudah ada timnya. Yaitu TPPD (Tim Pemenangan Pemilu Kada)," kata Sonhaji.

Namun demikian, katanya, sikap PKS masih dinamis. Keputusan bisa berubah mengikuti situasi dan kondisi nantinya. Termasuk tiga nama itu.

"Tiga nama itu disiapkan. Kalau misalnya, ada yang datang ke PKS kemudian menginginkan di luar nama itu, bisa. Kita terbuka. Kan biasanya juga ada yang datang, meminta PKS sebagai partai pengusung saja. Itu semua bisa-bisa saja. Semuanya masih terbuka," pungkasnya. (sah/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait