Hamdam Serahkan Langsung Bantuan di Tabalong

Minggu 14-02-2021,00:03 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

PPU, nomorsatukaltim.com - Bantuan kelima dari Penajam Paser Utara (PPU) akhirnya sampai di Tabalong, Kalimantan Selatan. Berangkat Rabu dari Kaltim, Kamis pagi, (11/2/2021) sampai.

Wakil Bupati PPU Hamdam Pongrewa beserta jajaran dan sejumlah personel BPBD serta Relawan asal PPU yang mengawal bantuan diterima langsung Asisten I Kabupaten Tabalong, Zulfanur.

"Meski bantuan ini tidak mampu menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi masyarakat Kalsel khususnya Tabalong, tetapi minimal ini merupakan wujud komitmen daerah untuk meringankan beban masyarakat yang tengah dilanda musibah," jelasnya. Bantuan 10 armada truk tersebut selanjutnya akan di kirim ke-8 kabupaten/kota di Kalsel melalui dua jalur.bjalur Kuaro ke Tabalong dan rute Tanah Grogot menuju Banjar Baru. "Tujuan kami ikut mendampingi pengiriman bantuan kemanusiaan ini adalah bahwa kami ingin memastikan bahwan bantuan yang ada benar-benar telah sampai ditempat yang direncanakan," ungkapnya. Di lain sisi, Zulfanur menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab PPU. Bahkan dirinya bangga, karena penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut langsung dilakukan oleh orang nomor dua di daerah berjuluk Benuo Taka ini. "Ini adalah satu kehormatan bagi Kabupaten Tabalong. Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga," tutup dia. (rsy)
Tags :
Kategori :

Terkait