Pilkada 2020, DPP PDIP Dengarkan Usulan Daerah

Kamis 26-09-2019,20:45 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Balikpapan, Diswaykaltim.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan punya target besar. Di Pilkada Serentak 2020. Untuk merebut 50 persen lebih dari 270 daerah. Yang bakal menggelar Pemilihan Kepala Daerah.

Saat ini DPP PDIP tengah melakukan pemetaan. Mapping itu difokuskan untuk nama dan koalisi. "Kami baru proses penjaringan. Untuk peta koalisi, DPP akan mendengarkan usulan dari daerah," ujar Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Melalui percakapan Whatsapp, Kamis, (26/9/2019) malam.

Semua itu berlaku untuk seluruh daerah. Tak terkecuali Balikpapan dan Samarinda. Untuk nama, belum dipastikan. Tapi beberapa nama sudah dikantong.

Disinggung soal nama calon untuk Balikpapan dan Samarinda. Hasto masih enggan membocorkan. Namun, ia memberi sinyal. Popularitas dan elektabilitas jadi pertimbangan utama.

Di Balikpapan, sudah ada tujuh nama yang diterima pusat. Hal itu segendang sepenarian. Dengan yang disampaikan Sekjen DPC PDIP Balikpapan, Budiono. Tujuh nama itu yang mendaftar dan mengambil formulir. Saat PDIP Kota Minyak membuka penjaringan.

Budiono mengakui, dari tujuh nama itu ada satu. Sebuah nama yang paling mencuat popularitas. Juga elektabilitasnya. Yaitu, mantan Kapolda Kaltim. Safaruddin.

"Tapi, bola ada di DPP Jakarta," ujar Budiono, melalui sambungan udara. (rap)

Tags :
Kategori :

Terkait