Perluas Jaringan dan Pelanggan

Kamis 14-01-2021,10:16 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

TANJUNG REDEB, DISWAY – Perumda Air Minum Batiwakkal memprioritaskan perluasan cakupan pelayanan di perkotaan. Pada Tahun 2021. Bekerja sama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman mengaku, di wilayah perkotaan masih banyak yang belum terakses. “Sebenarnya ini program sejak 2020. Karena terkendala COVID-19, baru akan dilaksanakan tahun ini,” ujarnya kepada Disway Berau, belum lama ini. Selain itu, pihaknya akan melakukan perluasan cakupan pelanggan. “Program ini Insyaallah menjangkau wilayah-wilayah baru,” tambahnya. Perluasan sebelumnya terkendala keterbatasan jaringan pipa. Makanya, Saipul Rahman mengaku akan melakukan pembenahan instalasi jaringan pipa yang bertumpuk di depan gang atau pinggir jalan. “Ini juga program 2020. Namun karena ada program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan keterlambatan pembangunan jaringan pipa, sehingga tidak dilaksanakan. Makanya diundur ke 2021,” jelasnya. Selain melakukan perluasan cakupan pelanggan, Perumda Air Minum juga meningkatkan kualitas pelayanan. “Karena tahun lalu fokus pada program MBR,” ungkapnya. Kualitas pelayanan yang akan dilakukan adalah peremajaan meteran air. Meteran air yang sudah lama akan diganti. “Masyarakat yang merasa meteran airnya sudah tidak layak, laporkan. Kami akan mengganti," sebutnya. Mengganti meteran air, dikatakannya tidak bisa sekaligus. Harus bertahap. “Prioritas yang benar-benar sudah rusak,” ucapnya. (FST)
Tags :
Kategori :

Terkait