Pemkab Kukar Pantau Persiapan Pencoblosan

Selasa 08-12-2020,07:51 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kukar, nomorsatukaltim.com – Pemkab Kukar memantau persiapan demi persiapan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 2020. Demi memastikan semua tahapan sudah berjalan dengan baik dan tepat.

Salah satunya dengan memantau persiapan di kecamatan-kecamatan. Memastikan logistik Pilkada Kukar 2020. Sampai tepat waktu dan tak ada kekurangan apa pun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono mengatakan, di tiga kecamatan yang akan dikunjunginya, distribusi logistik dipastikan sampai ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa-desa. Selanjutnya disalurkan ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sejauh ini, alhamdulillah semuanya aman. Sesuai yang diharapkan,” ujar Sunggono saat dihubungi Disway Kaltim, Senin (7/12).

Tahapan pemantauan pun akan dilakukan hingga H-1 pencoblosan pada 9 Desember 2020. Ia ingin memastikan tidak ada masalah dalam persiapan pencoblosan. Sesuai dengan tahapan yang diinginkan. Meskipun ada problem di Pilkada, diharapkan bisa segera ditindaklanjuti dengan cepat.

Ada tiga tim yang memantau ke lapangan. Tim pertama diketuai oleh Plt Bupati Kukar, Chairil Anwar. Ia fokus memantau di daerah-daerah zona hulu Kukar.

Sedangkan tim kedua dikomandoi Asisten 1 Setda Kukar. Ia fokus di zona tengah. Kemudian Sunggono akan menyambangi kecamatan-kecamatan di zona pesisir.

“Hari ini saya bersama Kejari Kukar, Bawaslu Kukar, KPU Kukar dan Badan Kesbangpol Kukar,” pungkas Sunggono. (mrf/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait