Dinas Perikanan Berau Gelar Lomba Memasak Ikan yang Diikuti 6 Pelajar

Rabu 11-11-2020,22:25 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

TANJUNG REDEB, DISWAY – Lomba memasak yang dilaksanakan Dinas Perikanan Berau, Selasa (10/11/2020) diikuti 6 pelajar. Dari 14 pelajar yang sebelumnya diseleksi melalui video demonstrasi. Kegiatan itu dihelat memeringati Hari Ikan Nasional ke-7 yang jatuh pada 21 November 2020 mendatang. Perlombaan kemarin bertema memasak fish burger dan siomay udang.

“Kita ingin tahu hasilnya secara langsung. Kita juga sudah siapkan tim juri di sini. Pemenang akan kita umumkan secara bersamaan dengan lomba lainnya,” jelas Kepala Dinas Perikanan Berau, Tentram Rahayu.

Menurutnya, melalui perlombaan ini diharapkan bisa semakin memberikan kesan positif kepada generasi muda. Bahwa makan ikan memiliki manfaat yang sangat besar. Apalagi jika diolah sesuai selera anak-anak milenial. Ini bisa meningkatkan kegemaran makan ikan pada generasi muda.

“Karena anak sekarang kan lebih senang makan-makanan yang cepat saji. Padahal yang perlu adalah kandungan gizinya. Dan ikan ini merupakan solusi dalam pemenuhan gizi itu. Sehingga perlu diolah sesuai dengan jenis makanan kekinian seperti burger,” ujarnya.

Para peserta juga diharapkan melihat ini sebagai peluang usaha ke depan. “Ini sebagai pengalaman.  Saya rasa ikan ini merupakan faktor penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Dan tingginya kandungan protein ikan bisa menambah kecerdasan generasi muda kita,” tandasnya. Selain itu, Dinas Perikanan juga melaksanakan lomba penyuluhan gemar ikan yang diikuti anggota TP PKK. Kemudian membuat maskot gemar ikan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dalam kampanye gemar makan ikan sebagai program nasional. (adv/hms)

Tags :
Kategori :

Terkait