Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Senin 02-11-2020,13:35 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Samarinda, Nomorsatukaltim.com - Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober lalu, Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang mengajak siswa-siswi di seluruh Kota Samarinda untuk berbincang.

Namun  karena masih pandemi, para siswa-siswi itu diajak bertegur sapa melalui virtual, Zoom, Rabu lalu.

Orang nomor satu di Samarinda itu tak menyangka, antusias dari para siswa-siswi itu sangat tinggi. Terlebih diantara mereka juga banyak menyampaikan aspirasinya di tengah keberlangsungan pandemi COVID-19. Hal ini pun ditanggapi dengan sederhana olehnya.

“Luar biasa, tanggapan anak-anak ternyata sangat berbobot,” ucap Jaang.

Tak sedikit diantara para siswa-siswi itu melontarkan kekhawatiran mereka, lantaran masih banyak yang kurang sadar dengan aturan protokol Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Samarinda, Asli Nuryadin turut memberi semangat kepada siswa yang hadir virtual bersama Jaang.

Tak lupa dia pun berpesan agar para siswa-siswinya tetap bersemangat menempuh pendidikan. Meski bencana non alam ini masih terus berlangsung hingga saat ini.

“Untuk anak-anakku tetap semangat karena tidak ada tahu COVID-19 sampai kapan,” kata Asli.

Meski demikian Asli menyampaikan pihaknya juga sudah berupaya, agar sistem pembelajaran bisa tetap berjalan. Baik melalui dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring).

“Apapun metodenya, yang penting anak-anak kita tetap bisa belajar,” demikian terang Asli. (adv/top/sam)

Tags :
Kategori :

Terkait