60 Persen Lokal

Kamis 08-10-2020,10:21 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Pihaknya juga berupaya untuk peningkatan produksi telur dengan menggenjot di segi pembinaan dan memacu dari sisi pembiayaan. Distanak sendiri menyediakan bantuan berupa kredit lunak. Yaitu berupa Kredit Ternak Sejahtera bermitra dengan pihak bank, yaitu berupa subsidi bunga berupa 9 persen per tahun. 

Dengan beberapa persyaratan. Contohnya peternak kecil yang memiliki Tanda Daftar Peternak Rakyat (TDPR) yang diberikan oleh pihaknya, atau sudah benar-benar legal. Jadi, peternakan yang sudah menengah tidak bisa menerima bantuan tersebut dan diharapkan mandiri. 

Kemudian di tahun 2020, khususnya di bidang peternakan melalui program Kementerian Pertanian juga difasilitasi KUR. Namun, masih dalam tahap sosialisasi dan tidak bisa sosialisasi secara luas, sebab terkendala pandemik.

KUR ini jauh lebih menguntungkan, sebab bunganya hanya 6 persen. Tetapi masih harus menunggu mitra bank yang siap dan memiliki pendanaan. 

“Harapan kami, telur ini bisa menyanggah Berau, masih harus meningkatkan dengan pelan juga. Sebab tidak cepat produksinya, tapi kami optimistis,” tandasnya. *RAP/APP

Tags :
Kategori :

Terkait