Plt. Bupati Kutim Terkonfirmasi Positif COVID-19

Sabtu 05-09-2020,11:18 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kasmidi Bulang. (ist)

Sangatta, nomorsatukaltim.com - Kabar kurang menyenangkan menimpa Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Pasalnya orang nomor satu di Kutim terkonfirmasi positif COVID-19.

Berdasarkan riwayat perjalanannya Plt. Bupati Kutim Kasmidi Bulang sebelumnya melakukan perjalanan ke Tenggarong.

Hal itu pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kutim Bahrani Hasanal. Saat dikonfirmasi via seluler. Ia menyebutkan bahwa yang bersangkutan terpapar coronavirus disease.

"Beberapa waktu lalu beliau (Kasmidi red) melakukan rapid test guna sebagai syarat hendak berkunjung ke Tenggarong hasilnya pada waktu itu non reaktif. Namun sepulangnya dari sana beliau pun melakukan uji swab cepat dan hasilnya positif kemarin Jumat (4/9/2020)," terang Bahrani.

Bahrani pun mengatakan saat ini kondisi kesehatan Kasmidi dalam keadaan sehat, dan sedang menjalankan isolasi mandiri di kediamannya.

"Alhamdulillah keadaan beliau sampai saat ini sehat, dan akan kita pantau terus keadaan beliau, semoga segera pulih, beliau pun saat ini sudah isolasi mandiri," jelasnya.

Bahrani pun mengimbau bagi siapa saja yang ada berkontak erat dengan Kasmidi Bulang agar segera melakukan isolasi mandiri dan jika ada timbul keluhan agar segera pula melaporkan diri ke bagian kesehatan.

"Bila ada keluhan batuk, pilek, sesak nafas dan sebagainya segera melapor ke tim kesehatan terdekat," pintanya. (fs/ava)

Tags :
Kategori :

Terkait