KPU Kubar Rakor, Persiapan Pendaftaran Bacalon Pilkada Kubar 2020

Jumat 28-08-2020,22:49 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Rapat Koordinasi KPU Kubar, memastikan persiapan pendaftaran bacalon bupati dan wabup dalam Pilkada Kubar 2020. (Imran/Disway Kaltim)

Sendawar, nomorsatukaltim.com – Untuk memastikan kesiapan pendaftaran oleh sejumlah pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kutai Barat (Kubar) yang akan berlangsung pada 4-6 September mendatang.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kubar melaksanakan Rapat Koordinasi di Kantor KPU Kubar, Komplek Perkantoran Pemkab, Sendawar, Jumat (28/8).

“Karena pendaftaran akan dimulai 4 September 2020,” ungkap Ketua KPU Kubar, Arkadius Hanye dalam keterangan resminya, usai Rakor itu.

Selain persiapan administrasi, dalam Rakor itu KPU juga mempersiapkan sejumlah prasarana lainnya. Termasuk koordinasi dengan Polres dan Kodim 0912/Kubar, untuk persiapan aparat keamanan.

“Semua dibicarakan dalam Rakor. Ada informasi pada pada 4 dan 5 September kemungkinan besar sudah ada bakal paslon yang mendaftar ke KPU Kubar mengikuti Pilkada Kubar 2020,” beber Arkadius.

Dalam penerimaan berkas 4 September nanti, KPU Kubar menyiapkan panggung di depan kantornya. Bahkan kepada setiap tim bacalon diwajibkan menggunakan protokol kesehatan.

“Setiap tim bacalon dibatasi maksimal hanya 50 orang yang bisa masuk ke halaman KPU Kubar. Wajib menggunakan masker, serta protokol kesehatan lainnya,” tegas Arkadius didampingi Komisioner KPU Kubar, Johanes Nuel.

Dalam Rakor itu hadir sejumlah partai politik peserta pilkada Kubar 2020, serta tim dari para bacalon bupati dan wakil bupati yang mengikuti pilkada Kubar 2020.(imy/ava)

Tags :
Kategori :

Terkait