Partai Hanura Lengkapi Koalisi Gemuk Edi-Rendi

Rabu 26-08-2020,09:56 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Ketua DPD Hanura Kaltim, Surpani Sulaiman. (Istimewa)

Kukar, nomorsatukaltim.com - Koalisi yang dibangun oleh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah-Rendi Solihin semakin gemuk. Setelah Partai Golkar, kini giliran Partai Hanura yang menyatakan bergabung ke koalisi tersebut.

"Ada arahan dari DPP bahwa kita mendukung sepenuhnya kepada Edi-Rendi," ujar Ketua DPD Partai Hanura Kukar Abdul Wahab Aried, Rabu (26/8/2020).

Ia beralasan, selain hasil survei yang tinggi untuk pasangan ini, pertimbangan lainnya, Hanura melihat perkembangan peta politik yang terjadi di Kukar.

Menurut Wahab, saat ini Edi berstatus sebagai petahana. Ada program kerja yang perlu dilanjutan. "Jadi kita kasih kesempatan (lagi)," lanjut Wahab.

Sementara itu, senada dengan Wahab, Ketua DPD Partai Hanura Kaltim Surpani Sulaiman mengatakan, dukungan tersebut sudah disampaikan secara lisan.

"Tinggal secara proses administratifnya saja lagi," timpalnya.

Surpani menjelaskan, saat ini tidak ada lawan tanding bagi Edi-Rendi di Pilkada Kukar. Sehingga pihaknya berusaha mengambil keputusan yang rasional dalam menjatuhkan pilihan.

Saat ini, Surat Keputusan (SK) dukungan terhadap Edi-Redi dari DPP Hanura masih dalam proses pengusulan.

Surpani menyebut, penyusunan SK akan dikebut. Agar selesai menjelang pendaftaran yang tinggal hitungan minggu. (mrf/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait