Polsek Samarinda Kota Sosialisasi Protokol Kesehatan

Rabu 26-08-2020,09:32 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Ps Kanit Binmas Polsek Samarinda Kota Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Mumus Aipda Robertus didampingi presenter Leny Novita dalam acara talkshow di radio. (HUMAS POLRESTA SAMARINDA)

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Beragam cara dapat diambil dalam memberikan imbauan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan personel Polsek Samarinda Kota dalam menyampaikan imbauan dan sosialisasi di Radio Suara Mahakam 101,1 FM pada Sabtu (24/8) lalu.

Kali ini, Ps Kanit Binmas Polsek Samarinda Kota Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Mumus Aipda Robertus menjadi narasumber dalam kegiatan talkshow di Radio Suara Mahakam.

Aipda Robertus selaku Bhabinkamtibmas Sidodamai Polsek Samarinda Kota, menyampaikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di seputaran wilayah Polsek Samarinda Kota.

Dalam acara yang dipandu oleh Leny Novita itu, Aipda Robertus menyebut, saat ini wilayah hukum Polsek Samarinda Kota dalam keadaan aman dan kondusif.

Meski begitu, Polsek Samarinda Kota tetap mengajak masyarakat untuk bersama-bersama menjaga situasi di Kecamatan Samarinda Ilir. Agar tetap kondusif dan aman menjelang Pilkada Serentak 2020.

Ia berharap masyarakat tidak mudah percaya terhadap berita yang belum diyakini kebenarannya atau berita hoaks. “Sharing dulu sebelum share,” katanya.

Selain itu, ia menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru melalui penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

Dalam kesempatan yang sama, Aipda Robertus memasyarakatkan Perwali Kota Samarinda Nomor 38 Tahun 2020 tentang kewajiban memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, serta sanksi berupa denda bagi setiap orang yang tidak menaati protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 di Kota Samarinda.

Terpisah, Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Dengan mengaplikasikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Di antaranya rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, serta menerapkan physical distancing atau jaga jarak antar orang. (top/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait