Kemarin, Kasus Sembuh Lebih Banyak dari Terpapar

Rabu 26-08-2020,00:42 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Layanan Rapid test, sebagai upaya mendeteksi penyebaran Covid-19 (Dok/Nomorsatukaltim)

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Ada asa di balik perjuangan, melawan COVID-19. Pertambahan kasus positif harian, belakangan, selalu diikuti dengan bertambahnya angka kesembuhan.

Berdasarkan data harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltim, per Selasa (25/8), jumlah kasus sembuh bertambah. Kali ini, jumlahnya lebih banyak di banding tambahan kasus positif. Yaitu 167 kasus sembuh. Paling banyak, dari Balikpapan.

"Balikpapan 123 kasus, Samarinda 41 kasus, Paser 2 kasus dan Kutim 1 kasus," kata Andi M. Ishak, juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltim, dalam konferensi pers harian yang berlangsung daring, Selasa (25/8).

Bila dipresentasekan, perbandingan jumlah kasus positif dengan kasus sembuh di Kaltim, adalah 2:1. "Total kasus terkonfirmasi positif di Kaltim, 3.286 kasus. Sembuh, 1.920 kasus," tambahnya.

Untuk kasus positif itu, telah dijumlahkan dengan data tambahan hari ini. Yaitu 141 kasus. Tambahan itu, juga paling banyak dari Balikpapan. Dengan 130 kasus. Paser 6 kasus, Berau 4 kasus dan Kutim 1 kasus.

Sementara untuk kasus meninggal, ada tambahan 8 kasus. Paling banyak, lagi-lagi, dari Balikpapan. "Yang dilaporkan meninggal 8 kasus. Balikpapan 7 kasus, Paser 1 kasus," tambahnya.

Kasus suspek, ada tambahan 320 kasus. Discarded, juga bertambah. Sebanyak 303 kasus. Kasus tengah menunggu hasil laboratorium 124 kasus.

Andi kembali menekankan pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Dalam setiap kegiatan. Guna meminimalisasi penularan virus tersebut. "Karena tanpa upaya itu (disiplin protokol kesehatan), apa yang kami lakukan tidak punya arti," ucapnya. (sah/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait