Bangun Infrastruktur di Bunyu

Senin 24-08-2020,10:47 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

TANJUNG SELOR, DISWAY – Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan, termasuk yang mendapat perhatian serius Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Di antaranya, dalam pemenuhan infrastruktur.

Sejak 2016, secara bertahap Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara terus membangun infrastruktur di kecamatan penghasil minyak dan gas bumi itu.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara, pada 2016 dianggarkan kurang lebih Rp 1,93 miliar. Untuk pembangunan jalan menuju TPU (tempat pemakaman umum) di Pulau Bunyu.

Panjang jalan yang dikerjakan 700 meter, dengan lebar 10 meter (kondisi tanah). Serta dilanjutkan pengerjaan ke kondisi agregat sepanjang 700 meter, dengan lebar 8 meter.

Kemudian, berlanjut di 2017, dengan melakukan peningkatan dari agregat ke aspal. Nilainya Rp 1,38 miliar. Juga melalui APBD Kaltara. Panjang pengerjaan 700 meter, dengan lebar 8 meter.

Gubernur Kaltara D H Irianto Lambrie saat melakukan kunjungan kerja ke Bunyu, belum lama ini, mengatakan selain pembangunan dan peningkatan jalan menuju TPU, 2017 lalu, juga dilakukan pembangunan jalan lingkar Pulau Bunyu.

Saat itu, melalui APBD Kaltara, dianggarkan Rp 2,8 miliar. Untuk dilakukan pengerjaan jalan kondisi tanah, dengan panjang jalan 360 meter dan lebar 30 meter.

Tags :
Kategori :

Terkait