WNA Malaysia Meninggal Diduga karena COVID-19

Kamis 20-08-2020,23:05 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Tim Satgas saat mempersiapkan kremasi kepada WNA yang meninggal di Samarinda, yang dilakukan di Krematorium Dharma Bhakti Serayu Tanah Merah, siang tadi. (istimewa)

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Kamis (20/8/2020) hari ini ada empat pasien meninggal karena COVID-19. Semuanya menyandang probable. Satu orang di antaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA) Asal Malaysia. Pasien itu bekerja di salah satu perusahaan sawit di Kutai Kartanegara (Kukar).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Samarinda, Ifran mengatakan, WNA tersebut berusia 41 tahun. Pada Rabu (19/8), pukul 10.00 Wita, pasien tersebut masuk ke rumah sakit. Sejak awal pasien ini memiliki penyakit bawaan. Yaitu asma.

“Malamnya sekitar pukul 23.15 Wita, pasien itu dinyatakan meninggal. Ia bekerja di Kecamatan Kembang Janggut. Pasien langsung dimakamkan secara protokol COVID-19,” katanya kepada Disway Kaltim, melalui jaringan telepon, Kamis (20/8).

Sebelumnya, pasien ini dirawat di RSUD Abdul Wahab Syahranie (AWS) Samarinda. Tapi, belum diketahui berapa lama ia tinggal di Kaltim. Kalau hasil rapid test-nya non reaktif. Tapi, hasil swabnya masih menunggu dari laboratorium.

Pasien lainya yang dinyatakan meninggal juga merupakan warga Samarinda. Dua orang dirawat di RSUD AWS Samarinda. Yaitu laki-laki berusia 56 tahun. Dan perempuan berusia 44 tahun. Serta pasien laki-laki berusia 55 tahun lainnya dirawat di RS Hermina. “Semua pasien positif ini masih menunggu hasil swab. Semuanya juga memiliki penyakit bawaan. Pheunomonia dan asma,” pungkasnya. (mic/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait