Kaltara Bangga

Rabu 19-08-2020,11:03 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menerima uang pecahan Rp 75 ribu dalam bentuk plakat dari KPw BI Kaltara, Selasa (18/7).

Tanjung Selor, Disway – Bank Indonesia (BI) menerbitkan uang kertas pecahan Rp 75 ribu. Yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, menjadi salah satu penerima uang pecahan Rp 75.000, yang dikemas dalam bentuk plakat dari Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kalimantan Utara, Yufrizal, Selasa (18/7).

Uang yang kabarnya dicetak 75 juta lembar itu, juga memberi kebanggaan bagi masyarakat Kalimantan Utara. Karena pada salah satu sisi uang terpampang 9 anak berbusana pakaian adat Nusantara. Salah satunya busana adat di Kalimantan Utara.

"Bagi kita warga Kalimantan Utara tanpa terkecuali, ini suatu kebanggaan bagi kita. Karena pada uang tersebut, juga ada foto seorang anak memakai salah satu busana pengantin adat lokal di Kalimantan Utara, yaitu busana Tidung," kata Irianto.

Namun, Irianto juga merasa kaget. Karena tidak lama setelah peluncuran uang pecahan itu, tepat pada peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia, heboh di dunia maya.

"Di media sosial maupun di percakapan grup-grup WhatsApp, ada banyak tuduhan-tuduhan miring dan pikiran-pikiran kotor menuduh pemerintah salah mencetak uang," ujarnya.

"Ini tentu hal yang sangat menyedihkan. Padahal, niat peluncuran uang ini sangat baik," lanjut Irianto.

Tags :
Kategori :

Terkait