AAH Nakhoda Golkar

Selasa 18-08-2020,09:37 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

"Golkar Kaltim akan mengutus anggota ikut mengantarkan calon mendaftar. Kami akan hadir, menyertai suka dan duka kader yang kami usung," terangnya.

Harum juga mengapresiasi kinerja Ketua DPD Golkar Berau periode 2015-2020. Karena beberapa pengurus Golkar kabupaten/kota mengalami penurunan kursi di legislatif. Berkurang dengan tajam.

Namun, Berau mampu mempertahankan eksistensinya di pesta demokrasi.

Sebagai partai pemenang kedua di pileg. Ia menilai, tidak buruk dan tidak juga cemerlang. Bedanya, dulu ketua sekarang wakil ketua.

Kondisi ini harus dimonitoring dan evaluasi, dalam memilih ketua dan seluruh pengurus lima tahun kedepan. Beserta program-programnya. Tak kalah pentingnya, semuanya kembali terkodinir dan terkonsolidasi kembali. Memperjuangkan cita-cita suci, yakni memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui jalur politik. Sesuai rel yang benar.

"Saya titip Golkar Berau kepada pemimpin terpilih," tandasnya.

Musda X DPD Golkar Berau berlangsung cukup alot. Sekira delapan jam.

Sejak pukul 16.00-00.00 Wita. Hingga memutuskan Andi Amir Hamzah terpilih menjadi ketua DPD Golkar Berau secara aklamasi. Sementara Syarifatul Syadiah menjadi Sekjen DPD Golkar Berau.

Dia mengatakan, tugas pertamanya memimpin beringin membentuk struktur organisasi kepartaian. Diberikan waktu dua minggu, merangkul semua kader hingga pengurus tingkat PTK."Kami akan selesaikan secepatnya. Karena ada tugas besar menunggu," katanya.

Tugas yang dimaksud pada 9 Desember mendatang. Untuk memenangkan kader Golkar Berau yang diusung di Pilkada 2020. Yakni Seri Marawiah, berpasangan dengan kader NasDem Agus Tantomo.

"Setelah itu, mempersiapkan pertarungan di 2024. Pilkada dan pileg. Tentu saya akan mempersiapkan kader-kader terbaik untuk tampil di ajang pesta demokrasi," pungkasnya.

Sementara itu, Syarifatul Syadiah menjadi Sekjen DPD Golkar Berau, mengaku akan menjalankan amanah yang telah diberikan dengan baik. Ia juga berjanji akan berupaya memenangkan pasangan Seri Marawiah-Agus Tantomo di pilkada 2020. Mengembalikan kejayaan Golkar 2005-2015.

“Tentu amanah ini merupakan suatu kepercayaan dari Golkar untuk saya. Saya akan menjaga amanat ini,” pungkasnya. */Jun/app

Tags :
Kategori :

Terkait