Fraksi Gerindra Kukar Serahkan Bantuan APD dari Anggota DPR RI

Rabu 12-08-2020,22:33 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Anggota Fraksi Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi (ketiga dari kanan) menyerahkan bantuan APD kepada Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kukar, Edi Damansyah (keempat dari kiri). (Rafi'i/ nomorsatukaltim)

Kukar, nomorsatukaltim.com - Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD AM Parikesit Kukar.

Puluhan APD tersebut merupakan bantuan dari salah satu anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur (Kaltim), Budisatrio Djiwandono.

Penyerahan APD ini langsung diterima oleh Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kukar, Edi Damansyah.

Bantuan tersebut terdiri dari kacamata medis, sepatu boots, baju hazmat lengkap, masker medis, dan sarung tangan medis. Masing-masing sebanyak 25 buah. Serta plastik limbah sebanyak 2.000 buah dan boks tempat plastik limbah sebanyak lima unit.

"Insyaallah jadi perhatian beliau," ujar anggota Fraksi Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi, Rabu (12/8/2020).

Sebelumnya Fraksi Partai Gerindra telah menerima beberapa bantuan dari Budisatrio. Yang berhubungan dengan masalah pertanian. Sesuai dengan tugas pokoknya di Komisi IV DPR RI. Seperti bantuan bibit tanaman, bibit rempah-rempah, dan mesin kapal untuk nelayan.

Juga alat-alat pertanian seperti alat pemanen padi hingga traktor. "Banyak aspirasi beliau yang akan diperjuangkan beliau untuk Kaltim dan Kukar," lanjut Alif.

Alif pun menyampaikan harapan Budisatrio terkait pandemi COVID-19 di Kukar. Beliau menyampaikan selama belum ada obat dan vaksin untuk virus tersebut, masyarakat bisa menumbuhkan kesadarannya masing-masing. Agar virus tersebut tidak lagi memakan banyak korban di masyarakat.

"Kami dari fraksi (Partai Gerindra) terus mengimbau masyarakat," pungkas Alif. (adv/mrf/qn)

Tags :
Kategori :

Terkait