Ditinggal Pergi, Rumah Dibobol Maling

Minggu 09-08-2020,22:18 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

M Ramadhana menunjukkan kamarnya yang telah dibongkar pencuri. (Istimewa)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Sebuah rumah di kawasan Jenderal Sudirman RT 22 Kelurahan Damai, dibobol maling, Selasa (4/8) sekitar pukul 4 sore. Pelaku berhasil menggasak barang berharga milik Muhammad Ramadhana. Yang jika ditotal, kerugian mencapai Rp 22 juta lebih.

Berdasarkan keterangan kepada media ini, aksi tersebut terjadi ketika rumah dalam kondisi tidak berpenghuni. Di mana ketika itu sang istri yang biasanya di rumah, tengah berkunjung ke rumah ibunya. "Istri pas banget ke rumah ibu saya. Kalau saya sendiri kan pas kerja. Semua pintu dan jendela sudah dikunci," ujar M Ramadhana, Minggu (9/8).

Sekira pukul 16.23 wita istrinya pulang ke rumah. Kaget bukan kepalang ketika mendapati pintu samping rumah dalam kondisi terbuka. Sedangkan kaca kamar mandi juga pecah. "Pas mau masuk rumah istri saya sudah curiga, soalnya pintu samping rumah sudah termasuk. Ditambah lagi kaca ventilasi di kamar mandi pecah," jelasnya.

Setelah masuk ke dalam rumah dan memeriksa seluruh isi barang berharga rupanya raib. Kamar korban berantakan diacak-acak si maling. Sejumlah barang berharga di antaranya emas antam, emas perhiasan, uang tunai, dompet hingga dua unit laptop raib. Total kerugian korban ditaksir mencapai Rp 22 juta.

"Keadaan rumah acak-acakan, dibongkar semua sama maling, terutama di kamar. Total kerugian ya Rp 22 juta lebih," tambahnya. Ia sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Balikpapan. "Sudah saya buat laporan ke polisi dan sudah diperiksa. Semoga bisa ditangkap malingnya," ujarnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Agus Arif Wijayanto mengaku, jika pihak kepolisian saat ini masih memburu pelaku pencurian tersebut."Laporan sudah kita terima, dan saat ini polisi sedang memburu pelaku," ujarnya. (bom/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait