Mercure Hotel Tersertifikasi ALLSAFE, Perdana Gelar Resepsi Pernikahan

Jumat 07-08-2020,14:34 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Perdana, Ballroom Mercure gelar resepsi pernikahan dengan protokol normal baru. (istimewa)

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Hotel Mercure Samarinda perdana melaksanakan pernikahan di ballroom. Tapi karyawan dan tamu wajib mengikuti protokol kesehatan.

Mulai dari menggunakan masker. Menjaga kebersihan diri dengan menggunakan hand sanitizer. Atau mencuci tangan setelah menyentuh permukaan benda di area publik. Hotel yang berada di bawah naungan ACCOR Hotels Group ini telah mendapatkan sertifikasi ALLSAFE. Yaitu standar kebersihan dan keamanan kesehatan yang diterapkan secara global oleh unit-unit hotel Accor.

Pernikahan yang juga perdana digelar di ballroom dan berkapasitas 1.500 orang itu dilaksanakan 11 Juli 2020 lalu. “Yakni resepsi pernikahan Timotius Herman Sulistio dan Yuliani Hadiwijaya di Crystal Grand Ballroom. Resepsi pernikahan itu dihadiri total undangan 330 orang,” ucap Asisten Marketing Manajer, Hotel Mercure-Ibis Samarinda, Estetika Putri N Hia.

Selain mempersiapkan fasilitas ruangan, Hotel Mercure juga mempersiapkan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan. Wanita yang akrab disapa Teti ini juga menjelaskan, Mercure juga mempersiapkan penanda jarak di lantai untuk membantu mengatur jarak tamu. Bahkan meja telah diatur dan diberi jarak 1,5 meter agar tidak berdekatan antara satu dan lainnya.

“Meja yang biasanya digunakan untuk 12 kursi, diatur hanya dengan 6 kursi saja. Hand sanitizer tersedia untuk tamu di setiap meja dan siap kapanpun dibutuhkan,” sebutnya.

Tamu yang hadir wajib mengenakan masker. Apabila tamu tidak mengenakan masker, pihak penyelenggara telah mempersiapkan masker untuk diberikan. Semua karyawan yang terlibat dalam acara ini mengenakan alat pelindung diri seperti masker wajah, pelindung wajah, dan sarung tangan sekali pakai. Karyawan tak luput dari pemeriksaan sebelum memasuki area hotel dan dipastikan tidak dalam kondisi sakit.

Makanan juga terjamin kebersihannya, kualitas bahan makanan sangat diperhatikan demi kesehatan dan keamanan tamu-tamu. Terdiri dari dua lantai. Crystal Grand Ballroom ini juga dilengkapi dengan 2 pilihan akses. Yaitu lift dan eskalator yang dapat digunakan untuk memecah titik kumpul. Hal ini sangat mendukung untuk penerapan physical distancing pada saat melaksanakan suatu kegiatan.

Ballroom yang juga dilengkapi dengan mega videotron ini telah selesai dan siap digunakan untuk acara besar. Seperti resepsi pernikahan, ulang tahun, konser musik, pameran, ataupun kegiatan meeting skala besar. (dhi/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait