Beralih dari Road Bike, Jatuh Hati pada Brompton

Jumat 24-07-2020,09:24 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Rizky memilih sepeda lipat Brompton, setelah beralih dari road bike.

Tanjung Redeb, Disway - Menyukai hal berbau vintage dan antik, jadi alasan mengapa Rizky Ferdhian (34), memilih sepeda lipat jenis Brompton. Tentu untuk menyalurkan hobi bersepedanya.

HOBI bersepeda telah digeluti pria yang saat ini tengah menjabat sebagai pimpinan salah satu bank BUMN cabang Berau, sejak masih di bangku kuliah. Sebelum hijrah ke sepeda lipat Brompton, Rizky sempat menggunakan sepeda jenis road bike.

Jenis sepeda lipat dan road bike, menurutnya cocok untuk mobilitas dalam kota, atau untuk berolahraga di dalam kota. Sementara, menurut Rizky, lokasi Kabupaten Berau memiliki potensi untuk sepeda jenis Mountain Bike (MTB).

“Tapi saya dari dulu memang belum tertarik dengan MTB, mungkin kalau MTB-nya agak antik, bisa jadi saya melirik ke sana.” ungkapnya ketika berbincang dengan Disway Berau, Kamis (23/7).

Sebelum mulai aktif lagi pada Januari 2020 bersepeda, Rizky baru saja sembuh dari nyeri lutut yang terpaksa menghentikan hobinya itu. Padahal, ketika mengendarai road bike, dirinya bisa menempuh puluhan kilometer.

Apalagi daerah Surabaya tempatnya bertugas dulu, memiliki medan yang panjang. Berbeda dengan jalan Kabupaten Berau yang lebih banyak tikungan.

Sebab itu, sepeda lipat Brompton Black Edition cocok menemaninya bersantai sambil mengelilingi kota. Meski harus merogoh sejumlah dana yang lebih besar. Dan menurut Rizky, itu adalah bentuk investasi selain mendapatkan manfaat berupa kesehatan.

Brompton Black Edition berkisar di angka Rp 30-40 juta, itulah harga sepeda lipat pertama miliknya.

Tags :
Kategori :

Terkait