Rakit untuk Kenyamanan, Spare Part dari Luar Negeri

Senin 20-07-2020,09:36 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Muhammad Ector merakit dan memodifikasi sepedanya agar nyaman digunakan, atau menyesuaikan kebutuhan.

Tanjung Redeb, Disway - Sejak 2018 hingga sekarang, Muhammad Ector (50) tidak lepas dari dunia sepeda. Lama mencari sepeda yang cocok untuk menunjang hobi, akhirnya berlabuh pada jenis road bike.

Jika diberi pertanyaan perihal hobi, jawaban pria yang bertempat tinggal di Perumahan Berau Indah Tanjung Redeb ini, adalah olahraga. Jauh sebelum aktif bersepeda, dirinya aktif di olahraga lari, tenis maupun renang.

Mengingat umur yang sudah tidak bisa lagi mengeluarkan energi yang maksimal, itulah yang melatarbelakangi Ector untuk berlabuh pada sepeda.

Dalam dua tahun, Ector sudah merasakan jenis sepeda, seperti mountain bike, sepeda lipat juga road bike. Meski, pada akhirnya merasa nyaman dengan road bike.

Koleksi road bike miliknya, yaitu Cyclo Cross Marin Bikes California, Gravel Bikes Polygon Cozmic CX 4.0, Gravel Touring Polygon Primer 4, dan S-Works Man Tarmac SL6.

“Saya beralih ke sepeda, karena efisien tenaga. Kalau lari sudah tidak disarankan usia di atas 45 tahun. Detak jantungnya tidak bisa stabil walaupun tenaga masih kuat untuk olahraga yang berat,” jelas pria yang bekerja di salah satu perusahaan tambang di Berau.

Karena olahraga adalah sebagian dari hobi, dan demi kesehatan, tentu Ector mencari sepeda terbaik. Karena tujuan olahraganya adalah mengeluarkan energi sedikit, namun mendapatkan manfaat sebanyak-banyaknya. Jadi, dia memilih mengaplikasikan teknologi untuk merakit sepeda miliknya.

Ector mengakui, mengikuti hobinya sedikit sangat absurd. Bahkan menerapkan weight weenies untuk sepeda yang dimilikinya. Weight weenies adalah istilah bagi sekumpulan orang yang menanamkan pakem meringankan berat sepeda, seringan mungkin.

Tags :
Kategori :

Terkait