Presiden Diundang Gubernur

Jumat 17-07-2020,14:00 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

GUBERNUR Kaltara Dr H Irianto Lambrie meninjau Kampung Nelayan Jembatan Bongkok, Kamis (16/7) siang.

Tarakan, Disway – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali diundang Gubernur Dr H Irianto Lambrie untuk berkunjung ke Kaltara.

“Pada kesempatan bertemu langsung dengan Presiden di Istana Bogor, usai Rakor Gubernur se-Indonesia, saya memaparkan kondisi Kaltara di masa pandemi ini.

Termasuk kondisi komoditas perikanan, terkait harga udang, dan lainnya yang terpengaruh dengan wabah COVID-19 kepada Presiden,” kata Gubernur di sela-sela kunjungan ke Kampung Nelayan, Karang Anyar Pantai, Kamis (16/7).

Disebutkan Gubernur, Presiden tertarik untuk meninjau infrastruktur perikanan di Kaltara. Salah satunya, hatchery pembibitan udang di Kaltara di Kota Tarakan. Dan, Gubernur pun mengundang Presiden untuk berkunjung ke Kaltara untuk kesekian kalinya.

“Di Jembatan Bongkok, Karang Anyar Pantai ada tambak penelitian-pengembangan dan mini hatchery Koperasi Produsen Nelayan Kaltara.

Fasilitas pembibitan ini, dikelola lewat kerja sama antara Koperasi Produsen Nelayan Kaltara, dengan Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau Jepara Ditjen Perikanan Budidaya KKP, serta Universitas Borneo Tarakan (UBT),” ungkap Gubernur.

Hatchery dan kawasan kampung nelayan di Jembatan Bongkok, bakal menjadi tujuan utama Presiden dalam kunjungan kerjanya nanti. “Di fasilitas tersebut, dilakukan pembibitan udang tambak berkualitas baik.

Jadi, mulai dari penyediaan pakan hingga proses pemeliharaan bibit, dilakukan dengan teknik-teknik tertentu, sehingga memungkinkan dihasilkannya bibit yang unggul,” urai Gubernur.

Tags :
Kategori :

Terkait