Polnes Gelar Syukuran Pencapaian Prestasi Mahasiswanya

Kamis 16-07-2020,23:43 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Kebanggan tersendiri bagi Ramli (potong tumpeng) Direktur didampingi Dosen dan Mahasiswa serta semua civitas akademika Polnes.

Polnes Menuju Level Internasional -jdl-

Jurnal TI dan HKI Mahasiswa Dipatenkan Kemenkumham

Samarinda, Disway Nomorsatukaltim.com -Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) Jalan Cipto Mangunkusumo Samarinda Seberang ini kembali menorehkan prestasi menuju level nasional dan internasional. Yakni Jurnal Jurusan Teknik Informasi (TI) dan telah mendapat legitimasi atas Hak Kekayaan Intelektual (HKI) karena karya ilmiah mahasiswanya berintegrasi dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumkam) Republik Indonesia (RI). Pada 9 Juli 2020, dua kategori sekaligus.

Pencapaian prestasi oleh 4 dosen pembimbing. Yakni Didi Susilo Budi Utomo MSc, Hari Purwandi MT, Arief Bramantyo MT, Rajiansyah MSc. Ditambah 13 mahasiswanya, (lihat grafis). Diperingati dengan syukuran dan potong tumpeng Kamis (16/7) tadi di Gedung IT. Disaksikan jajaran manajemen civitas akademika Polnes.

"Ini suatu prestasi membanggakan bagi Polnes. Diharapkan mahasiswa lain ikut termotivasi dalam belajar menggali ilmu secara maksimal. Sehingga bisa menciptakan karya inovasi lainnya yang membanggakan," kata Direktur Polnes, Ramli ST MEng didampingi Wakil Direktur (Wadir) II, Diyah Permana saat memotong tumpeng.

Pembina sekaligus Dosen Luar biasa Polnes, Rajiansyah syukuran sebagai ucapan terimakasih atas pencapaian mahasiswa. Terutama dalam meraih sertifikat dari HaKI yang dibuat.

Anshar Rizal (tengah) bersama mahasiswa jurusann TI Polnes terus berkomitmen meningkatkan pendidikan bokasi.

"Hak cipta ini harus diakui dengan sah. Bahwa karya tersebut adalah hasil orisinalitas mahasiswa," urai Rajiansyah bersama tim pada Disway Nomorsatukaltim.com 

Pencapaian ini aplikasi dari tri darma perguruan tinggi. Juga cerminan Polnes dalam meningkatkan standarisasi pelayanan publik. 

"Ukiran prestasi ini tentunya menaikkan citra dan akreditasi kampus Polnes. Jadi kegiatan semacam ini akan terus kami gelar dengan berkesinambungan di Jurusan IT," bangga Rajiansyah.

https://www.instagram.com/p/CCu3lWKnQ7S/?igshid=1p7em5tg4u631

Tampak juga ketua Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) Polnes Tumingan, Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (P4MP) Polnes, Dr Ruspita Sihombing

Tampak juga Wadir I Sujiati Jepriani, Wadir III Said Keliwar, Wadir IV Surahman, serta Humas Polnes Fatamsyah dan Kepala Jurusan (Kajur) TI Ansar Rizal Mkom.(adv/top/hry)

Akta Legalitas Hak Cipta Polnes oleh HKTI dan Kemenkumham

A-Jenis Ciptaan: Permainan Vidio 

-Judul Ciptaan: Implementasi Algoritma Greedy untuk Menyelesaikan Permainan Balok Warna 

-Pengumunan : 5 Mei 2020 di Samarinda

Tags :
Kategori :

Terkait