Bankaltimtara

Catat Laba Rp8,2 Triliun, Perusahaan Anak BRI Group Kontribusi ke Induk Capai 19,9 Persen

Catat Laba Rp8,2 Triliun, Perusahaan Anak BRI Group Kontribusi ke Induk Capai 19,9 Persen

Perusahaan anak BRI Group kontribusi ke induk capai 19,9 persen.-istimewa-

JAKARTA, NOMORSATUKALTIM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mencatatkan kinerja yang solid hingga Triwulan III 2025.

Sinergi antar entitas di bawah BRI Group terbukti menghasilkan pertumbuhan yang berkualitas dan berkelanjutan, di mana perusahaan anak kini menjadi pilar penting dalam mendukung profitabilitas dan kekuatan fundamental bisnis perseroan.

Hingga akhir Triwulan III 2025 tercatat total asset Perusahaan Anak BRI tumbuh 15,0 persen YoY menjadi Rp244,5 triliun.

Dari sisi profitabilitas, laba bersih Perusahaan Anak BRI meningkat 27,6 persen YoY, menjadi Rp8,2 triliun.

BACA JUGA: Bank Mandiri Borong Lima Penghargaan di BI Award 2025

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Direktur Utama BRI Agus Noorsanto pada saat Press Conference Kinerja Keuangan Triwulan III 2025 bahwa sinergi perusahaan anak BRI Group telah memberikan kontribusi laba mencapai sebesar 19,9 persen dari total laba konsolidasi dan asset sebesar 11,45 persen dari total aset konsolidasian perseroan.

“Sinergi dengan perusahaan anak menjadi elemen penting yang memperkuat BRI sebagai satu kesatuan entitas untuk memberikan layanan keuangan secara menyeluruh dan mendukung pencapaian kinerja keuangan secara group. Kontribusi positif dari entitas Perusahaan Anak BRI Group yang telah berjalan menunjukkan bahwa strategi integrasi dan kolaborasi antar unit bisnis berjalan semakin optimal,” ujar Agus Noorsanto.

BACA JUGA: Perkuat Komitmen Keberlanjutan, BRI Gelar Aksi Tanam Pohon di Bandung Jawab Barat

Saat ini BRI sendiri telah memiliki 10 perusahaan anak yang beroperasi di berbagai lini industry jasa keuangan, yakni PT Pegadaian, PT Permodalan Nasional Madani (PNM), BRI Life, BRI Insurance, Bank Raya Indonesia, BRI Finance, BRI Danareksa Sekuritas, BRI Manajemen Investasi, BRI Ventures, dan BRI Global Financial Services.

Masing-masing entitas memiliki peran strategis dalam memperkuat daya saing BRI, sekaligus memperluas jangkauan layanan kepada seluruh segmen masyarakat.

Sebagaimana diketahui, BRI terus menjalankan transformasi bisnis yang berkelanjutan melalui program “BRIVolution Reignite”, yang berfokus pada dua pilar utama: transformasi bisnis funding serta penguatan core business secara berkelanjutan.

BACA JUGA: Akses Layanan BRI Tetap Terjaga di Daerah Terisolir Bencana Banjir Bandang

Selain memperkuat fondasi utama, BRI juga mendorong diversifikasi sumber pertumbuhan melalui pengembangan “Second Engines of Growth” melalui penguatan segmen konsumer dan pengembangan layanan bullion atau bank emas.

Sementara itu, dalam lini bisnis bullion service, anak usaha BRI yakni Pegadaian, yang memiliki lebih dari 4.000 cabang di seluruh Indonesia, baru saja meluncurkan super app bernama Tring.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait