Ditengah Pandemi COVID-19, Produksi di WK Mahakam Tetap Mencapai Target

Ditengah Pandemi COVID-19, Produksi di WK Mahakam Tetap Mencapai Target

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Situasi cukup menantang bagi PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) selama adanya pandemic COVID-19.

Hal itu dikemukakan VP Authorization, Communication and External Affairs (VP ACE) PT PHM, Agus Supriyanto dalam Forum Diskusi Berkala Online bersama awak media di Kalimantan Timur (Kaltim), pada Kamis (16/7/2020) siang.

“Situasi terakhir PHM pada pertengahan semester 1 ini cukup menantang. Karena adanya pandemic ini, infeknya sangat luar biasa. Salah satunya adalah kebutuhan migas sangat drop. Sehingga mempengaruhi kondisi perusahaan migas,” ucap Agus.

Meski demikian lanjutnya, PT PHM tetap harus menjalankan operasi. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan didukung oleh semua pihak.

“Selain harus melihat situasi pasar. Semua perusahaan harus lebih efisien. Karena saat ini, penurunannya (kebutuhan migas,Red) cukup jauh. Mencapai 20-30 persen,” ungkapnya.

https://www.instagram.com/p/CCsY4LeHqWr/?igshid=1h328i1ufv78t

Sehingga saat ini, bagaimana PHM bisa mengelola WK (Wilayah Kerja) Mahakam. Dengan tetap melakukan optimalisasi kerja. Namun harus memberikan produksi yang baik bagi negara.

“Alhamdullillah, WK Mahakam bisa mendapatkan produksi yang baik. Mencapai target. Sesuai program dan budget kita,” terang Agus.

“Dan ini berkat Tim Work dan semua pemangku kepentingan yang luar biasa. Sehingga kita tetap melakukan tanggung jawab dengan good government,” sambungnya.

Diluar itu, Agus juga sangat mengapresiasi dengan adanya komunikasi terbatas dalam forum ini. Karena harapnya, semua pihak harus tetap memberikan feedback yang produktif.

“Saya berharap teman-teman wartawan bisa beraktivitas yang positif. Sehingga kami (PHM,Red) sangat terbantu sekali. Apalagi kita semua membawa amanah dari fungsi yang ada. Wartawan adalah bagian yang penting dalam industri kita,” tuturnya. (byu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: