FL2MI Gelar Training Legislatif

FL2MI Gelar Training Legislatif

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com - Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Wilayah Kaltim-Tara sukses gelar pelatihan legislatif i Gedung Perpustakaan Politeknik Negeri Samarinda (Polnes), Rabu (15/7).

Korwil FL2MI Kaltim-tara, Zawilhikam Mohammad memberikan keterangan. Katanya kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari forum legislatif se Kaltim-tara. Dengan tujuan menjaga pengetahuan legislatif para mahasiswa. Terutama, menjaga ikatan relasi antar lembaga legislatif tiap kampus.

"Hal ini sebagai bentuk kaderisasi pengembangan intelektualitas mahasiswa mengenai pemahaman konsep legislatif di Indonesia. Terutama, di Kaltim-utara." jelas Zawil , Sapaan Akrab. Pria Alumni lulusan Universitas mulawarman ini, kepada Disway Kaltim.

Zawil menambahkan program ini sebagai ajang kualitas dan membangun jaringan. Agar dapat dijadikan sebagai pengembangan SDM di ranah mahasiswa, terutama di kampusnya masing-masing

"Tindak lanjut dari adanya kegiatan ini adalah agar dapat diimplementasi kan wawasan yang didapat kepada organisasi legislatif nya. Kami juga akan selalu mengawasi tiap peserta yang dikirim ke pelatihan ini. Sampai dengan ajang kontestasi di kampus masing-masing,"tutupnya.

Secara Terpisah, Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin mengapresiasi kegiatan yang diusung oleh mahasiswa ini. Sebab meregenerasi pemuda di Kaltim untuk tidak gagap dengan ilmu tentang kedewanan.

"Kegiatan ini perlu kita dukung, sebab kegiatan memberikan banyak sekali manfaat kepada para mahasiswa. Terkait pengetahuan nya di bidang legislatif. Agar kelak, mereka inilah yang mengisi bangku perwakilan kaltim nantinya," harapnya. (top/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: