Polantas Balikpapan Makin Humanis

Polantas Balikpapan Makin Humanis

Kompol Irawan saat berbagi nasi bungkus kepada warga Balikpapan. (istimewa)

Balikpapan, diswaykaltim.com - Setelah bagi-bagi sembako, Satlantas Polresta Balikpapan kembali melakukan aksi sosial. Kali ini dengan memberikan nasi bungkus. Kepada sopir angkot yang sedang menunggu penumpang di Terminal Balikpapan Permai.

Kasatlantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono menyebut, kegiatan ini bagian dari peringatan menyambut HUT Bhayangkara ke-74.

Perwira melati satu itu tak segan mendekat, dan berbincang dengan para sopir angkot. Percakapan mereka terkait penutupan beberapa ruas jalan di Balikpapan. Yang secara langsung berimbas kepada sopir dan masyarakat pengguna angkot.

Ia menyebut, saat ini angkot bisa kembali mengakses jalur-jalur yang selama ini disekat. Namun wajib patuh protokol kesehatan. "Saya rasa ini baik bagi semua pihak," urainya.

Menurutnya, meski tidak sebanyak saat sebelum pandemi, namun dari pemantauannya, saat  ini masyarakat mulai menggunakan angkot. "Harapan kami, dengan kegiatan semacam ini kita bisa tahu permasalahan sosial pada masyarakat terdampak. Khususnya di level bawah. Sehingga dapat ditangani cepat. Supaya roda ekonomi kembali berjalan," urai Irawan. (crh/hdd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: