Kepala BPKAD Kukar Bantah Informasi yang Beredar Terkait ASN Positif COVID-19

Kepala BPKAD Kukar Bantah Informasi yang Beredar Terkait ASN Positif COVID-19

Kukar, DiswayKaltim.com - Beredar pesan singkat di aplikasi WhatsApp, yang menyebutkan adanya salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kutai Kartanegara yang dinyatakan positif COVID-19. Langsung dibantah oleh pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kukar.

Bahkan dalam klarifikasinya, salah seorang Kepala Bidang (Kabid) di BPKAD Kukar membantah terkait informasi yang beredar luas tersebut. Di dalam klarifikasinya, menyatakan tidak benar informasi yang menyatakan bahwa salah satu staf di BPKAD Kukar positif COVID-19 berdasarkan hasil swab-nya.

Namun yang bersangkutan telah melakukan isolasi mandiri berdasarkan anjuran dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar. Dikarenakan pernah kontak langsung dengan pasien yang dinyatakan positif COVID-19, namun hasil tes swab negatif.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala BPKAD Kukar Sukoco. Membenarkan apabila informasi yang beredar tidak benar. "Itu tidak benar, berita hoax," tegas Sukoco pada Disway Kaltim, Selasa (16/6/2020) malam.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar Martina Yulianti menyampaikan hal serupa. Jika tidak ada penambahan kasus positif pada ASN yang bersangkutan. Dikarenakan pihaknya tidak menerima informasi adanya penambahan kasus positif COVID-19.

"Tidak ada, intinya kalau ada reaktif dan ada yang positif kita pasti tahu," ujar Martina dalam siaran persnya.

"Jadi ada orang kita yang hasilnya positif pasti kita diberi tahu, karena kita yang harus mengakui kasusnya," pungkas Martina. (mrf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: