Tak Ganti Baju, Pengantin Diambil Sumpah Jadi PPS Balikpapan

Tak Ganti Baju, Pengantin Diambil Sumpah Jadi PPS Balikpapan

Nur Laila saat dilantik oleh KPU Balikpapan, kemarin. (Andi Muhammad Hafizh/Disway)

Balikpapan, Diswaykaltim.com - KPU Balikpapan melantik panitia pemungutan suara (PPS). Untuk dua kecamatan, Senin (15/6) malam. Di halaman KPU Balikpapan.

Pelantikan 34 PPS ini tampak unik. Salah seorang PPS dari Kelurahan Manggar saat dilantik masih mengenakan busana pernikahan.

Adalah Nur Laila (41), PPS Kelurahan Manggar yang harus dilantik siang harinya. Namun karena bertepatan dengan momen bahagianya, dia dialihkan malam hari. Bersama PPS dari Kecamatan Balikpapan Kota dan Balikpapan Tengah.

Nur Laila tampak bahagia sekali. Ini lantaran dalam satu hari dia membuat dua momen yang tak terlupakan baginya. Bahkan bagi jajaran KPU Balikpapan.

"Saya nikah pada pukul 14.00 Wita. Jadwal sudah diatur. Saya tahu adanya pelantikan ini bertepatan saat saya nikah juga. Jadi saya minta izin kepada ketua PPK agar saya dipindahkan waktunya. Supaya semua bisa terlaksana. Pernikahan saya dan pelantikan PPS," ujarnya, Senin (15/6).

Nur yang dua kali menjadi PPS Kelurahan Manggar ini tidak sempat mengganti busana pernikahan. Lantaran waktu yang ada sangat terbatas. Serta jarak tempuh lokasi acara dan Kantor KPU Balikpapan cukup jauh.

"Tidak sempat. Karena ada resepsi kedua belah pihak keluarga. Tapi karena dipanggil tugas negara mau saja menyempatkan ke sini," jelasnya.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha usai melantik PPS menyempatkan memberi ucapan selamat kepada Nur. Thoha mengatakan, ini kejadian mengharukan. Di tengah pandemi, seluruh penyelenggara pilkada melaksanakan tugas. Kemudian ada seorang PPS yang menikah bersamaan pelantikan.

"Baru kali ini ada mempelai bersedia diambil sumpah dengan berbusana pernikahan," ucapnya.

Diketahui, Senin (15/6) malam 102 PPS dilantik. Pelantikan dilakukan bergantian. (bom/hdd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: