Istri Belanja Beli Sayur, Pulang-Pulang Suami Tewas Gantung Diri

Istri Belanja Beli Sayur, Pulang-Pulang Suami Tewas Gantung Diri

Samarinda, DiswayKaltim.com - Entah apa yang mendasari pria bernama Muslimin (35) hingga nekat menghabisi nyawanya sendiri. Jasadnya ditemukan sang istri dengan keadaan tergantung dikediamannya yang terletak di Jalan Padelo, Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang, pada Sabtu (13/6/2029) sore sekitar pukul 17.30 wita.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum ditemukan tewas tergantung. Muslimin awalnya hanya duduk santai diteras rumahnya. Kala itu, sang istri bernama Yuli (28), sempat pamit pergi ke warung hendak membeli sayur.

Hanya ditinggal sekitar 10 menit. Yuli yang baru balik dari berbelanja, sudah tak menemukan sang suami didepan rumah. Pintu rumah juga dalam keadaan tertutup. Saat mengetuk pintu, tak ada juga jawaban dari sang suami.

Yuli tak ada berpikiran macam-macam. Mungkin suami sedang tertidur dikamar. Ia lantas memilih masuk dari pintu belakang.

Saat kembali memanggil sang suami, alangkah terkejutnya Yuli justru menemukan Muslimin sudah tak bernyawa, dalam keadaan tali melilit lehernya dan tergantung di plafon ruang tengah rumah. Nyaris pingsan, Yuli berteriak meminta pertolongan tetangga.

Singkat cerita, teriakan Yuli direspon warga sekitar bernama Tajang (48) dan Muhammada Nasir (53). Yang kemudian lansung memotong tali dari leher korban. Muslimin lantas dilarikan ke RSUD I.A.Moeis. Berharap Muslimin masih bisa mendapatkan pertolongan.

Namun dokter berkata lain. pria berumur 35 tahun itu dinyatakan sudah meninggal dunia sebelum sampai di rumah sakit. Atas kejadian itu, pihak keluarga dan tetangga kemudian melaporkannya ke kepolisian.

"Saat itu juga kami langsung mengerahkan anggota, melakukan olah tkp dan menghimpun keterangan dari sejumlah saksi yang ada," tutur Waka Polsek Samarinda Seberang, AKP Sutrisno saat dikonfirmasi Minggu (14/6/2020) siang.

Lanjut Sutrisno, dari pemeriksaan awal, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang menyebabkan tewasnya Muslimin. Dugaan sementara, korban dinyatakan tewas karena murni bunuh diri. Sedangkan motif korban nekat menghabisi nyawanya belum diketahui.

"Untuk pastinya, kami masih terus dalami lagi penyelidikannya sambil menunggu hasil visum rumah sakit," pungkasnya. (aaa/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: