Pemasangan Jargas di PPU Lanjut Bulan Ini

Pemasangan Jargas di PPU Lanjut Bulan Ini

PENAJAM, DiswayKaltim.com - Meski sempat tertunda karena pandemi COVID-19, proyek pemasangan jaringan gas (jargas) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus berjalan. Pemasangan jargas di Benuo Taka itu merupakan program dari Kementrian ESDM akan berlanjut dalam bulan ini.

Hal itu diungkapkan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab PPU Ahmad Usman, Rabu (10/6/2020). Ia  mengungkapkan validasi pelanggan sudah rampung dikerjakan. Saat ini masih dalam proses konsolidasi dengan tim instalasi yang telah ada di PPU.

"Tahun ini bakal ada 4.762 sambungan rumah (SR) baru yang akan terpasang jargas. Insyaallah akan segera mulai dikerjakan," terangnya.

Semula, jadwal pengerjaan fisik proyek tersebut rencananya dimulai April lalu. Namun karena intruksi dari Kementrian ESDM sebagai langkah antisipasi meminimalkan tersebarnya COVID-19.

Adapun setelah divalidasi, penerima jargas sama dengan rencana semula. Dengan kuota 4.762 SR yang tersebar di 11 kelurahan. Selain di antaranya lima kelurahan yang sebelumnya sudah tersambung pada program jargas di 2018, ada enam kelurahan dan desa baru yakni Kelurahan Lawelawe, Desa Girimukti, Desa Giripurwa, Desa Sidorejo, Kelurahan Petung, dan Kelurahan Waru.

Dengan rincian data wilayah penerima sambungan jargas 2020 ialah Kelurahan Giri Mukti 829 SR, Kelurahan Giri Purwa 412 SR, Kelurahan Lawelawe 274 SR, Kelurahan Petung 1.113 SR, Kelurahan Sungai Parit 370 SR, Kelurahan Sidorejo 419 SR, Kelurahan Waru 187 SR, Kelurahan Gunung Seteleng 239 SR, Kelurahan Nenang 425 SR, Kelurahan Nipah-nipah 161 SR, Kelurahan Penajam 333 SR. (rsy/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: