PPU Catatkan Satu Kasus Transmisi Lokal Corona

PPU Catatkan Satu Kasus Transmisi Lokal Corona

PENAJAM, DiswayKaltim.com - Sempat melandai, kasus positif Coronavirus Disease (COVID-19) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali bertambah. Yakni satu positif dari klaster transmisi lokal.

PPU-20, wanita 49 tahun dan merupakan kontak erat BPN 52 dari kluster ABK Amertha, beberapa waktu lalu.

"Transmisi lokal karena terjangkit dari suaminya," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 PPU Arnold Wayong, Minggu (7/6).

Sebelumnya, rapid test dilakukan kepada PPU-20 bersama dengan sekira 30 warga lainnya (30/5) lalu. Pasalnya, dia sempat melakukan kontak erat dengan BPN-52 yang merupakan suaminya. Dan lalu sempat melakukan silaturahmi saat Lebaran.

Dari hasil rapid test tersebut, didapatkan 3 orang mendapatkan hasil reaktif. Yakni PPU-20 dan kedua anak laki-laki berusia 25 tahun dan 20 tahun.

"Informasi dari RSUD Ratu Aji Putri Botung, baru hasil si ibu. Belum ada informasi hasil tes swab anak-anaknya," imbuhnya.

Adapun, PPU-20 saat ini hanya melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Di bawah pengawasan Puskesmas Penajam.

Pun diketahui, pasien PPU-20, kata Arnold, termasuk golongan orang tanpa gejala (OTG).

Saat ini kasus positif COVID-19 di Kabupaten PPU bertambah menjadi 5 kasus. Empat pasien lainnya saat ini menjalani karantina di RSUD Ratu Aji Putri Botung. (rsy/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: