Masih Waspada Corona, Posko Bantuan Banjir Dalam Pengawasan Diskes

Masih Waspada Corona, Posko Bantuan Banjir Dalam Pengawasan Diskes

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskes Samarinda, Ismed Kosasih.(dok)

Samarinda, DiswayKaltim.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Samarinda mengingatkan warga tetap menjaga kesehatan selama banjir. Selain itu juga jangan terlalu banyak berkerumun di satu tempat tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Diskes pun meminta masyarakat  tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan. Khususnya ketika bencana banjir yang memungkinkan kondisi imunitas tubuh menurun.

“Kita minta kepada masyarakat untuk tetap melakukan physical distancing, selanjutnya tidak berada dalam kerumuman orang banyak serta selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskes Samarinda, Ismed Kosasih, Selasa (26/5/2020) siang.

Ismed pun menuturkan jika ada yang ingin memberikan bantuan untuk para korban banjir ke posko bencana bisa diwakilkan. Tanpa harus datang langsung. Hal itu sebagai langkah untuk menghindari kerumunan yang mungkin terjadi.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, berikan bantuannya jangan beramai-ramai,” tandasnya.

Baca juga: Pemkot Samarinda Siap Terapkan New Normal

Selanjutnya, Ismed mengimbau kepada masyarakat yang menjadi korban banjir, untuk tetap menjaga kesehatannya. Pasalnya selain dihantui COVID-19, beberapa penyakit seperti diare, demam berdarah, serta tipus juga perlu diwaspadai.

“Jika memang kondisi tidak fit, bisa segera pergi ke puskesmas terdekat atau posko kesehatan yang ada,” pungkasnya. (nad/boy)

Berita terkait: Konsentrasi Tim Gugus COVID-19 Terpecah Gara-Gara Banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: