Ambulans untuk Kampung Tasuk

Ambulans untuk Kampung Tasuk

PENYERAHAN ambulans dari PT Nusantara Berau Coal dan PT Artha Tunggal Mandiri ke Kampung Tasuk, Senin (11/5). (IST)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Perhatian terhadap warga sekitar area operasi, ditunjukkan PT Nusantara Berau Coal dan PT Artha Tunggal Mandiri melalui program pengembangan masyarakat (PPM). Yakni, dengan memberi bantuan ambulans ke Pemerintah Kampung Tasuk, Senin (11/5).

Direktur PT Nusantara Berau Coal Juwari mengatakan, bantuan yang diterima Kepala Kampung Tasuk Faridah, dan disaksikan Camat Gunung Tabur Anang Saprani, itu diberikan karena merupakan aspirasi warga Kampung Tasuk.

“Masyarakat membutuhkan transportasi untuk menuju rumah sakit Tanjung Redeb, terutama bagi ibu hamil untuk proses persalinan,” ujarnya.

“Karenanya kami memberikan ambulans dengan peralatan lengkap berupa tabung gas, obat-obatan dan lainnya,” tambah Juwari.

Dia juga berharap ke depannya antara perusahaan, pemerintahan dan masyarakat Kampung Tasuk dapat lebih solid lagi. Dan, pemerintah maupun warga Kampung Tasuk dapat memberikan dukungan, agar kegiatan perusahaan dapat memberikan manfaat.

“Semoga dengan apa yang bisa kami bantu sekarang, dapat senantiasa bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Tasuk Faridah mengucapkan terima kasih terhadap perhatian perusahaan yang telah merealisasikan program PPM di bidang kesehatan.

“Sarana ambulans memang sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat. Seperti mereka yang harus berobat ke RS Abdul Rivai di Tanjung Redeb, maupun hal-hal yang mendesak seperti ibu yang akan melahirkan, yang memerlukan bantuan di rumah sakit,” ungkapnya.

Faridah mengatakan, operasional ambulans nantinya berada di bawah wewenang pemerintah kampung. Selain itu, dia juga berharap ke depannya kerja sama pihak perusahaan dengan masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi. */RAP/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: